16 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Dua Bulan Terakhir, Empat Warga Palas Diduga Terjangkit DBD

Palas, MISTAR. ID

Empat warga Kabupaten Padanglawas (Palas) diduga terjangkit wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang tercatat selama dua bulan terakhir ini.

Warga yang terjangkit DBD itu tinggal di Desa Gunung Manaon Kecamatan Sosa Timur (Sostim) Kabupaten Padanglawas (Palas).

Salah seorang warga yang terjangkit, Iklima Sari (34) dan Ranto (37) warga Desa Gunung Manaon Kecamatan Sosa Timur Kabupaten Palas sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau.

Baca juga : 127 Orang Terjangkit DBD di Simalungun Dua Bulan Terakhir

“Benar, istri saya sempat dirawat di RSUD Rohul dan pihak rumah sakit menyatakan istri saya terkena penyakit DBD,” ujar Timbul Nasution, suami Iklima di Sibuhuan, Senin (30/9/24).

Selain itu, warga Desa Gunung Manaon lainnya, Terang Harahap membenarkan anak kandungnya Sandi (21) dan keponakannya, Khoirul (9) terkena penyakit DBD. Keduanya sempat dirawat di RSUD Surya Insani Rohul.

Baca juga : Hingga Agustus 2024, DBD Renggut Lima Jiwa di Siantar

Menurut informasi, belum ada upaya pencegahan penularan penyakit tersebut yang dilakukan oleh Pemkab Palas.

Sementara Pemkab Rokan Hulu (Rohul) yang berbatasan langsung dengan Desa Gunung Manaon Kecamatan Sosa Timur Kabupaten Palas sudah melakukan penyemprotan fogging guna mencegah penyakit DBD di kawasan permukiman. (iskandar/hm18)

Related Articles

Latest Articles