16 C
New York
Tuesday, October 1, 2024

Resmi Dilantik Anggota DPD, Begini Komentar Komeng

Jakarta, MISTAR.ID

Anggota DPD, DPR, dan MPR periode 2024-2029 resmi dilantik di kompleks parlemen, Senayan, pada Selasa (1/10/24).

Salah satunya komedian senior Alfiansyah Bustami alias Komeng dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2024-2029.

Pria 54 tahun itu menjadi pusat perhatian pasca prosesi pelantikan. Bukan cuma sebagai sorotan dan kejaran wartawan, namun Komeng juga menjadi rebutan para tamu undangan, simpatisan, sampai keluarga para anggota dewan yang hadir di lokasi. Mereka mau berfoto bersama atau sekadar menyapa sang komedian.

Baca juga:Real Count, Komeng Raih Suara Tertinggi Sementara DPD Jabar

Beberapa tamu undangan yang memakai seragam PAN justru sampai terjatuh akibat saling dorong karena mau mendekati Komeng.

Komeng yang baru saja keluar dari ruangan paripurna terdampak imbas aksi saling dorong itu. Walaupun terlihat kesal, dia masih dapat melempar lelucon.

“Eh jangan dorong-dorong, emang gue mobil mogok?,” ucap pria kelahiran Jakarta ini.

Dirinya mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar) melangkah ke Senayan pasca sukses meraih 5.399.699 suara.

Baca juga:Viral! Komeng Dinyinyirin Netizen Gara-gara Lawakan Dinilai Tidak Etis

Ditemui setelah pelantikan, Komeng tampil dengan canda khasnya pada awak media. Dirinya datang dengan pakaian yang sudah disiapkan istri dengan ditemani 2 orang anaknya.

“Rasanya ngantuk, biasa disuruh gimmick ini disuruh duduk,” kata Komeng kala ditanya perihal pelantikan yang baru saja berlangsung.

Namun ditanya mau seperti apa tampilan ketika bekerja di Senayan nanti dan pencalonan Ketua DPD, Komeng justru menjawab singkat. “Enggak, saya yakin duduk,” tukasnya.

Salah satu hal yang bakal diperjuangkan Komeng adalah hari komedi nasional, seperti halnya musik dan film. “Mau buat hari komedi. Hari musik udah ada, film ada, nah hari komedi belum,” tutupnya. (cnn/cnbc/hm16)

Related Articles

Latest Articles