15.9 C
New York
Monday, September 30, 2024

Ketua DPD II Golkar Dairi Diduga Kampanye Politik Uang

Dairi, MISTAR.ID

Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Dairi, Sabam Sibarani diduga terlibat kampanye politik uang (money politic) untuk pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dairi pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dugaan itu diketahui setelah rekaman video Sabam Sibarani membagi-bagikan uang kepada masyarakat beredar di media sosial yang dilihat, Senin(30/9/24).

Postingan video itu diunggah dari salah satu akun facebook atas nama Tommy Kerry dengan caption “wow Ketua DPD II Golkar Dairi Sabam Sibarani diduga membagikan uang di Silalahi Sabungan kepada masyarakat agar memilih pasangan nomor urut 5. Bawaslu Kabupaten Dairi ayok amankan Ketua Parpol ini! dan dia juga memakai mobil plat merah untuk melakukan kampanye,” tulis dalam postingan itu.

Baca juga : Dugaan Pelanggaran Pemilu Saat Kampanye di Dairi Resmi Dilaporkan ke Bawaslu

Terpisah, seorang warga yang meminta namanya tidak disebutkan kepada mistar.id mengakui dengan sambil mengirim rekaman video yang dimaksud.

“Kalau tidak salah, kegiatan dalam rekaman video itu berlangsung di Kecamatan Silahisabungan, yaitu tepat pada Minggu (29/9/24) semalam. Juga kalau tidak salah calon Bupati yang diusung Partai Golkar itu pun dikabarkan sedang berada di Silahisabungan,” kata warga tersebut.

Sementara itu, Sabam Sibarani yang dikabarkan selaku Ketua Tim Pemenangan paslon nomor urut 5 pada Pilkada Dairi 2024 kepada mistar.id membenarkan ada kegiatan di Silahisabungan namun konsolidasi dan sosialisasi internal Partai Golkar dalam memenangkan paslon usungan Golkar.

Related Articles

Latest Articles