19.1 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Usai Dilantik, Pengurus IPK Asahan Siap Berkarya Bersama Pemerintah

Asahan, MISTAR.ID

Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Asahan secara resmi dilantik dalam sebuah acara yang dihadiri oleh pengurus IPK dari berbagai daerah di Sumatera Utara, serta para kader IPK se-Kabupaten Asahan di Parasamya Foodcourt Kisaran, Sabtu (28/9/24).

Adapun kepengurusan DPD IPK Kabupaten Asahan periode 2024-2029 yakni Dodi Riza Pohan didapuk sebagai Ketua, didampingi oleh M Syahrizal Sembiring sebagai Sekretaris, dan Bayu Azhari sebagai Bendahara.

Ketua Panitia, Oman Lukmanul Hakim, menyampaikan bahwa acara pelantikan ini tak hanya dihadiri oleh jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan ranting IPK se-Asahan, namun juga oleh pengurus dari berbagai cabang dan daerah di Sumatera Utara.

“Kehadiran teman-teman ini menjadi semangat bagi kami dan bukti solidaritas dan komitmen bersama untuk membesarkan IPK di Asahan dan Sumatera Utara,” ungkap Oman.

Baca juga:Akhirnya, DPD IPK Asahan Punya Kantor Sendiri

Dalam sambutannya, Ketua DPC IPK Asahan yang baru dilantik, Dodi Riza Pohan, menegaskan komitmennya untuk membesarkan organisasi selama masa kepemimpinannya. Ia juga menyampaikan visinya untuk berkarya bersama pemerintah guna memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

“IPK Asahan saat ini telah hadir di 21 dari 25 kecamatan, dan ke depan kami akan terus memperluas jangkauan organisasi serta mengembangkan potensi pemuda di seluruh Asahan,” kata Dodi Riza dengan penuh optimisme.

Di sela-sela acara, DPD IPK Asahan melalui DPD IPK Sumut juga memberikan rekomendasi dukungan politik kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Asahan yakni Taufik Zainal Abidin dan Rianto. Dukungan ini dinilai sebagai bagian dari upaya organisasi untuk berperan aktif dalam politik lokal dan turut serta dalam menentukan masa depan daerah.

Ketua DPD IPK Sumut, yang dalam sambutannya disampaikan oleh sekretaris Rahmansyah Sibarani, dalam sambutannya, menyatakan bahwa IPK Sumut berkomitmen mendukung pemimpin yang mampu membawa perubahan positif di Asahan.
“Kami melihat pasangan Taufik Zainal Abidin dan Rianto memiliki visi yang sejalan dengan semangat perjuangan IPK, yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui kerja nyata,” ujar Rahmansyah Sibarani.
Ia juga menambahkan bahwa IPK Sumut akan terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam berbagai program pembangunan.

“Kami berharap IPK di bawah kepemimpinan Dodi Riza Pohan dapat menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan terus berkarya untuk kemajuan Asahan,” tuturnya.

Dengan dilantiknya pengurus baru, IPK Asahan diharapkan semakin solid dan mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui berbagai program kerja yang akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan. (perdana/hm17)

Related Articles

Latest Articles