19.7 C
New York
Wednesday, September 18, 2024

Gedung 7 Lantai di Sierra Leone Ambruk, 9 Orang Tewas

Freetown, MISTAR.ID

Sebuah gedung 7 lantai di Sierra Leone ambruk, menewaskan 9 orang. Dilansir, Rabu (18/9/24), peristiwa tragis ini terjadi pada Senin (16/9/24) pukul 11.00 waktu setempat.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana melaporkan bahwa petugas dan warga segera melakukan pencarian terhadap orang-orang yang terjebak di bawah reruntuhan.

Wakil Presiden Sierra Leone, Mohamed Juldeh Jalloh, mengungkapkan bahwa 16 orang berhasil diselamatkan, termasuk seorang bayi berusia empat bulan. Namun, sembilan orang dipastikan tewas, dengan dua lainnya dalam kondisi kritis.

Baca Juga : 600 Orang Tertimbun Reruntuhan Gedung Akibat Gempa Taiwan

Operasi penyelamatan masih berlangsung, dan rencana untuk mengerahkan lebih banyak mesin guna mencari korban selamat sedang disusun.

Seorang saksi melaporkan bahwa puluhan orang tinggal di gedung tersebut, sementara seorang pengendara sepeda motor menyatakan bahwa keluarganya kehilangan empat anak dalam tragedi ini.

Presiden Sierra Leone, Julius Maada Bio, menjanjikan penyelidikan mendalam terkait insiden ini untuk mencegah kejadian serupa di masa depan. (mtr/hm24)

4o mini
Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles