18.5 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Tampil Apik di PON, Perenang Sulteng Berlabel Olimpiade Apresiasi Kolam Selayang

Medan, MISTAR.ID

Perenang Sulawesi Tengah (Sulteng), Azzahra Permatahani berhasil tampil gemilang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Hal tersebut dibuktikannya karena telah berhasil meraih sejumlah medali di ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut. Azzahra terbaru meraih medali emas di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri pada, Selasa (17/9/24).

“Ya Alhamdulillah pertandingan hari ini berjalan lancar, saya bersyukur banget bisa dapat catatan waktu yang cukup baik dan bisa meraih medali emas untun Sulawesi Tengah,” ujarnya kepada Mistar.id selepas laga malam ini.

Baca juga:Koleksi 5 Emas, Perenang Jatim Ini Ungkap Ingin Beli Mobil dari Bonus

Hingga saat ini dirinya telah menyumbangkan 5 medali untuk Sulteng, dan perenang yang pernah membela Indonesia di Olimpiade Paris 2024 lalu tersebut pun masih berpotensi merebut medali di nomor lain.

“Total alhamdulillah sudah ada 2 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu, masih ada main di 100 meter gaya punggung dan 200 meter gaya kupu,” tuturnya.

Hal tersebut dirinya katakan tak terlepas dari kondisi venue yakni Kolam Renang Selayang yang cukup baik. Menurutnya fasilitas kolam tersebut sudah cukup baik untuk menggelar pertandingan.

Baca juga:Raih Emas PON, Lilly Beales Akui Terinspirasi Perenang AS Torri Huske

“Ya selama latihan saya melihat fasilitas kolamnya cukup baik banget, saya selama di kolam ini performancenya bagus, jadi tidak ada masalah tentunya disini,” ungkapnya.

Meski masih muda, atlet yang memiliki pengalaman bermain di Olimpiade tersebut pun enggan menganggap remeh para lawannya di PON ini. Baginya seluruh perenang di PON memiliki kekuatannya masing-masing.

“Aku melihat semua lawan aku di PON ini tentunya mereka tentunya sudah punya kualitas yang cukup baik dari daerah manapun dan punya perlawanan yang cukup kuat, jadi aku melihatnya semua sama-sama bagus,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles