18.5 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Ratusan Emak-emak Aksi Damai ke Bundaran Simpang Enam dan Polres Labuhanbatu

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat dan Buruh (GEMBUR) melakukan aksi damai di bundaran Simpang Enam dan depan Polres Labuhanbatu, Rantauprapat, Rantau Utara, Selasa (17/9/24).

Aksi solidaritas emak-emak ini ternyata menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu yang telah memberikan lapangan pekerjaan dengan beroperasinya kembali Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) yang dikelola oleh PT Pulo Padang Sawit Permai (PPSP).

Tak hanya itu, satu persatu secara bergantian perwakilan warga ini mengucapkan rasa terima kasih atas kinerja pihak Forkopimda khususnya Kapolres Labuhanbatu, AKBP Bernhard Malau beserta jajarannya yang telah menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Baca juga : DKPP dan Mahasiswa Mediasi, Demo Berakhir Damai

Koordinator Aksi, Ishak menyebutkan para kaum ibu-ibu sangat berterimakasih kepada Forkopimda Labuhanbatu khususnya Polres Labuhanbatu yang senantiasa menjaga kamtibmas di lingkungan Pulo Padang.

“Kita tahu, bahwa mulai dari tahun 2017 lalu adanya konflik yang berkepanjangan, namun berkat Kapolres dan jajarannya dan pihak Forkopimda permasalahannya telah selesai. Bahkan pabrik kelapa sawit yang sempat terkendala karena sesuatu hal telah dibuka normal, sehingga masyarakat senang karena suami, adik, anak maupun menantu mereka bisa bekerja dan mendapat gaji yang sesuai di Pabrik Kelapa Sawit PT Pulo Padang Sawit Permai (PPSP),” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles