18.5 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Penandatanganan Serah Terima Perdana, GOR Siantar Siap Dipakai Penyelenggaraan Event

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Susanti Dewayani dan PT Suriatama Mahkota Kencana (SMK) meneken serah terima pertama Gedung Olahraga (GOR) Kota Pematangsiantar, pada Selasa (17/9/24).

Gedung telah siap dipakai dalam penyelenggaraan event olahraga maupun kegiatan lainnya.

Susanti mengatakan, GOR yang berada di Gedung Merdeka, Kecamatan Siantar Timur dapat menampung 1.500 orang. Hadirnya gedung yang sangat layak merupakan perjuangan bersama.

Baca juga:Venue Kick Boxing PON 2024, Begini Progres Pembangunan GOR Siantar

“Sekitar tahun 2013 lalu, GOR Kota Pematangsiantar kondisinya sangat tidak layak dan memprihatinkan. Kemudian di tahun 2019, Pemko Pematangsiantar bekerja sama dengan PT SMK untuk membangunnya,” katanya.

Diutarakan, di awal kepemimpinannya sebagai wali kota, Pemko Pematangsiantar secara intens berkomunikasi dengan PT SMK. Karena kerja sama sudah dimulai sejak 2019, pengerjaan terus dilanjutkan dan tidak putus di tengah jalan. Hingga akhirnya pada 31 Agustus 2024, GOR siap digunakan.

“Alhamdulilah, proses kembali berjalan. Akhirnya pada tanggal 31 Agustus 2022, ada peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut,” ucap Susanti.

“Jika ada kesepakatan pertama, maka ada kesepakatan kedua, yakni adanya Puskesmas Pembantu. Tentunya ini sedang berproses,” katanya menambahkan.

Baca juga:Terkait GOR Siantar Jadi Venue Kick Boxing PON 2024, PT SMK Sampaikan Kabar Gembira

Susanti juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama antara keduanya. Ia menilai, Kota Pematangsiantar semakin maju ditambah telah hadirnya Gedung Merdeka.

“Maka masyarakat dari Tarutung atau Porsea serta daerah lainnya tidak lagi ke Kota Medan. Namun cukup datang ke Kota Pematangsiantar,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT SMK, Martono Jayadi dalam sambutannya menyampaikan, GOR sudah layak digunakan, telah dapat digunakan oleh Pemko Pematangsiantar secara khusus, dan masyarakat pada umumnya.

“Secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada Ibu Wali Kota, yang telah berkenan mewujudkan pembangunan GOR tersebut. Tanpa keberanian dan kepedulian yang ibu tunjukkan, maka pembangunan GOR tersebut tidak akan terwujud,” katanya. (jonatan/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles