18.4 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Tak Punya Target Tinggi, Duet Pebulutangkis Nabila-Damayanti Masuk Semifinal

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pasangan ganda putri DKI Jakarta Nabila Cahya Permata Ayu dan Reva Olivia Damayanti berhasil melaju ke babak semifinal bulutangkis perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pada babak perdelapan final yang diselenggarakan di GOR PBSI Dispora Sumut, Selasa (17/9/24) duet DKI Jakarta tersebut berhasil memulangkan pasangan ganda putri Jawa Barat Kanaya Anisya Putri dan Nadelita Puspitanaya Effendi.

Bermain selama 35 menit, Nabila-Damayanti berhasil unggul dua set langsung dengan catatan 21-18 dan 21-11. Hal tersebut sekaligus memastikan langkah ke babak semifinal yang akan digelar besok hari.

“Alhamdulillah ya, hari ini pertandingan bisa lancar, tanpa ada diantara kami yang cedera, senang lah pastinya. Kendala paling di set pertama kami sempat tegang, pengen buru-buru matiin (menyelesaikan) permainan, tapi ya kami bawa enjoy dan saling ngingetin aja,” ujar Nabila kepada Mistar.id selepas laga.

Baca juga:Dua Pebulutangkis Indonesia Bertemu di Babak 32 Besar China Open 2024

Nabila dan Damayanti pun sepakat siapa saja lawan di semifinal, mereka akan bermain semaksimal mungkin. Nabila juga mengatakan bersyukur bisa masuk ke semifinal.

“Ya besok semifinal, siapapun lawannya kami yang penting saling support saja, karena mungkin ini sudah rezeki kami masuk semifinal ya sudah besok main enjoy, tidak usah mikir menang kalah dulu, main yang terbaik saja dulu,” tuturnya.

Duet DKI Jakarta tersebut pun mengakui tidak terlalu memiliki target tinggi pada PON XXI 2024. Namun dengan permainan secara perlahan, Nabila-Damayanti sepakat akan bisa meraih medali emas nantinya.

“Kalau target dari awal sebenarnya semifinal juga sih, tapi kalau bisa masuk final dan bisa juara kami syukuri,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles