18.4 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Polres Pelabuhan Belawan Amankan Perhelatan PON XXI Aceh-Sumut

Medan, MISTAR.ID

Polres Pelabuhan Belawan ikut mengamankan perhelatan PON XXI Aceh-Sumut pada Selasa (17/9/24), yang berlangsung di Lapangan Pergatsi Sumut, Jalan KL. Yos Sudarso, Kelurahan Tanjung Mulia, Medan.

Pertandingan yang berlangsung di lokasi tersebut merupakan cabang olahraga gateball, dengan pengamanan ketat yang melibatkan 25 personel Polres Pelabuhan Belawan.

Pengamanan juga diperkuat oleh personel Kodim 0201/BS, Satpol PP Kota Medan, dan Dinas Perhubungan Kota Medan, guna memastikan kelancaran dan keamanan selama kegiatan berlangsung.
Baca juga:Kapolres Pelabuhan Belawan Mendadak Periksa Senjata dan Urine Personel

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, melalui Kabag Ops Kompol Iwan K, menyatakan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama pelaksanaan PON XXI, terutama di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

“Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan pertandingan cabang olahraga gateball berjalan dengan lancar dan aman. Keterlibatan berbagai instansi dalam pengamanan ini menunjukkan komitmen bersama dalam menciptakan situasi yang kondusif,” ujar Kompol Iwan.

Kegiatan pengamanan PON XXI ini diharapkan dapat mendukung keberhasilan event olahraga nasional tersebut dan memberikan rasa aman kepada seluruh peserta dan penonton yang hadir.(kamaluddin pasaribu/hm17)

Related Articles

Latest Articles