18.3 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Dua Atlet Muaythai Simalungun Raih Medali Perunggu PON XXI

Simalungun, MISTAR.ID

Dua orang atlet muaythai asal Kabupaten Simalungun berhasil menyumbangkan medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kedua atlet itu adalah Maju Prima yang bertanding di kelas 51 kg putra, serta Ega Oktaviani Purba di kelas 43 kg putri. Prestasi ini turut menambah perolehan medali untuk Sumut sebagai tuan rumah.

Informasi ini disampaikan oleh Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun, Yoga Fadli, saat dihubungi mistar.id, pada Selasa (17/9/24).

Baca juga:Andalkan 14 Atlet, Muaythai Sumut Percaya Diri Raih 4 Medali Emas

“Keduanya meraih medali perunggu, yang tentunya memberikan kontribusi positif bagi Sumut di ajang PON kali ini,” ujarnya.

Yoga menyebutkan bahwa keberhasilan Maju dan Ega menjadi motivasi tersendiri bagi atlet-atlet lainnya, terutama di cabang olahraga (cabor) yang masih berlangsung.

“Kita harap ini bisa menjadi semangat tambahan bagi para atlet Simalungun lain yang masih bertanding, sehingga target perolehan medali bisa tercapai,” tambahnya.

Selain itu, peluang tambahan medali dari cabang olahraga petanque masih terbuka lebar. “Masih ada kemungkinan, semoga petanque dapat menambah medali bagi Sumut,” harap Yoga.

Baca juga:KONI Simalungun Kirim 20 Atlet ke PON XXI Aceh-Sumut, Targetkan Tiga Emas

Ia juga optimis bahwa semangat juang para atlet di PON kali ini akan terus berkobar hingga babak-babak terakhir pertandingan.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 24 orang atlet dari berbagai cabor asal Kabupaten Simalungun bakal memperkuat kontingen Sumut untuk PON 2024.

Ketua KONI Kabupaten Simalungun Horas Saragih mengungkapkan, selain atlet, beberapa pelatih juga akan dikirim oleh pihaknya untuk mendapatkan hasil yang optimal di PON nanti.

“Ada 24 orang atlet dan akan bertanding di 14 cabor. Untuk jumlah atlet, tahun ini kita bertambah. Kita harapkan tahun ini perolehan emas bisa maksimal lagi dari tahun sebelumnya,” kata Horas, pada Kamis (22/8/24) lalu. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles