18.3 C
New York
Tuesday, September 17, 2024

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di RSUD, Wali Kota Siantar Ajak Introspeksi Diri

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengajak untuk introspeksi diri.

Hal itu dikatakannya di Masjid Iqra RSUD Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar, pada Selasa (17/9/24).

“Sudah sejauh mana kita melaksanakan apa yang telah dicontohkan dan diteladani Nabi Muhammad SAW. Sehingga dengan demikian, Insya Allah ke depannya kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi,” sebut Susanti dalam sambutannya.

Baca juga:USI Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Disampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebaiknya dijadikan momentum untuk mempererat silaturahmi keluarga besar RSUD Djasamen Saragih, serta memperkokoh persatuan kekeluargaan.

“Kita masih mempunyai cita-cita dan juga keinginan kesejahteraan insan medis, insan kesehatan, dan pegawai di RSUD Djasamen Saragih lebih baik lagi dan maju lagi,” ujarnya.

Dia mengaku momentum tersebut merupakan hari yang ditunggu-tunggunya. Sebagai mantan Direktur RSUD Djasamen Saragih, Susanti merasa pulang kampung atau pulang ke rumah ketika berada di rumah sakit (RS) plat merah itu.

“Saya bekerja di sini lebih dari 20 tahun, sehingga setiap sudut ruangan dari RS ini saya ketahui. Namun belakangan ini sudah banyak perubahan. Alhamdulillah, semoga kita semua bersama-sama bergotong royong untuk terus memajukan RS ini,” katanya.

Baca juga:Pangdam I/BB: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bermakna Bagi Kehidupan Prajurit

Tidak lupa, Susanti berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada sejawat dan mitra kerja yang telah berkontribusi di dalam kemajuan Kota Pematangsiantar.

“Banyak perubahan, inovasi-inovasi, dan gerakan-gerakan yang telah terjadi untuk memajukan RS yang kita cintai ini, dan untuk kembali menjadi salah satu ikon kebanggaan di Kota Pematangsiantar,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Susanti meminta semua untuk bersama-sama bergotong royong membangun RSUD Djasamen Saragih. Sebab pimpinan tidak bisa bekerja sendiri.

“Dan membutuhkan kita semua untuk memajukan rumah sakit ini. Saya yakin, apabila kita semua melaksanakan dengan gotong royong, kolaborasi, dan kerja sama, serta hati dan niat yang tulus, Insya Allah semua itu dapat kita laksanakan dengan baik,” tukas Susanti.

Baca juga:Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW: Mengenang Kelahiran Sang Pembawa Risalah

Sementara itu, pengurus Masjid Iqra RSUD dr Djasamen Saragih, Heru Primulo dalam sambutannya menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu program BKM Masjid Iqra, untuk meneladani Rasulullah SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu juga turut diisi pemberian santunan dan sembako yang diserahkan langsung oleh Susanti didampingi Direktur RSUD Djasamen Saragih, Aulia Sambas kepada 20 orang anak yatim piatu. (jonatan/hm16)

Related Articles

Latest Articles