17.1 C
New York
Monday, September 16, 2024

Peringatan Maulid Nabi, Susanti Dewayani Ajak Masyarakat Siantar Teladani Rasulullah

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani sifat-sifat mulia Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan meneladani Rasulullah, kita bisa buktikan Islam itu agama yang Rahmatan Lil ‘alamin. Islam yang mengajarkan kedamaian, ketenteraman, kesejukan, dan persaudaraan, juga toleransi,” sebut Susanti dalam keterangannya, Senin (16/9/24).

Dikatakannya, peringatan Maulid Nabi bukan sekadar mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tetapi juga sebagai momen untuk mengimplementasikan ajaran-ajaranNya.

“Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum sangat baik bagi umat muslim untuk terus menambah bekal ilmu, memperkuat keimanan dan ketakwaan, serta meningkatkan derajat kecintaan umat kepada Nya,” ucapnya.

Baca juga: Remaja Cantik di Siantar Lumpuh Menahun, Butuh Uluran Susanti dan Dermawan

Dokter spesialis anak itu menegaskan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar memiliki komitmen tinggi dan konsisten di dalam membangun keimanan. Pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Di mana sebelumnya, Susanti dan jajaran Pemko Pematangsiantar menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jamik, Jalan Medan, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba, belum lama ini.

Masjid Jamik, kata dia, akan mendapatkan dana hibah dari Pemko Pematangsiantar di tahun 2025 untuk lanjutan pengembangan pembangunan. Mengingat, masjid berada di jalan lintas seiring juga telah dibukanya gerbang Tol Sinaksak, Kabupaten Simalungun.

Baca juga: Sempat Ditutup, Gerbang Tol Sinaksak Kini Bisa Dilalui

Menurutnya, pasca diresmikan Presiden Joko Widodo, masyarakat bakal semakin ramai yang singgah di Masjid Jamik. Susanti berharap, silaturahmi tersebut menambah persaudaraan, kekeluargaan antara Pemko Pematangsiantar dengan BKM dan jamaah masjid.

Sementara itu, Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Jamik, Mualim Paisri mengapresiasi kehadiran Susanti dan rombongan. Mualim mengaku baru kali ini Wali Kota Pematangsiantar berkunjung ke masjid tersebut. (jonatan/hm25)

Related Articles

Latest Articles