19.2 C
New York
Sunday, September 15, 2024

Mayat Mr X Terapung di Sungai Aek Sigeaon, Polisi Selidiki Identitasnya

Taput, MISTAR.ID

Seorang mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan terapung di Sungai Segeaon, tepatnya di Dusun Husor, Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Mayat pertama sekali ditemukan warga yang tinggal di sekitaran sungai saat sedang menyedot pasir dari sungai, pada Minggu (15/9/24) sekira pukul 16.00 WIB.

Peristiwa itu dibenarkan Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Kumas, Aiptu Walpon Baringbing.

Baca juga:Warga Heboh Penemuan Mayat Mengambang di Bawah Jembatan Hutapea Taput

Dia menjelaskan, setelah mendapat informasi tersebut tim dari Polsek Sipoholon dan Inafis Polres Taput segera meluncur ke lokasi. Lalu pihak kepolisian bersama masyarakat langsung turun ke sungai untuk mengevakuasi korban ke daratan.

“Hasil penyelidikan polisi saat dievakusi, korban terapung dengan posisi telungkup tidak menggunakan baju memakai celana dalam dan celana panjang jeans, namun sudah turun di kaki serta memakai sepatu,” papar Walpon.

Lanjutnya, badan korban sudah mengembung dan di kepala bagian atas ada bocor serta berdarah. Identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan identitas lain tidak ada di temukan di sekitaran sungai dan kantong celana korban.

“Perkiraan sementara tim inafis saat meneliti mayat korban tinggi sekitar 165 cm dan usia antara 35-40 tahun. Selanjutnya mayat dibawa ke RSUD Tarutung untuk dilakukan visum,” sebut Walpon.

Baca juga:Mayat Mengambang di Sungai Babura Itu Yoga Warga Medan Selayang

Hasil pemeriksaan saksi yang pertama sekali melihat kejadian itu salah satunya Charles Hutahean (41) menjelaskan, saat itu dirinya turun ke sungai untuk menyedot pasir dengan menggunakan selang.

Sekitar 5 meter turun ke sungai. Charles melihat di dekat seberang sungai ada benda mencurigakan. Lalu mencoba mendekatinya. Setelah melihat dengan jelas bahwa benda itu mayat manusia, Charles pun langsung keluar dari sungai dan memberitahukan pada teman-temanya yang sedang menyedot pasir.

Usai informasi itu menyebar, mereka melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian terdekat untuk melakukan penyelidikan.

Saat ini mayat korban masing dititip di ruang mayat RSUD Tarutung untuk menunggu keluarga yang merasa ada kehilangan.

Baca juga:Temuan Mayat Mengambang Di Sungai Padang Menghebohkan Warga Tebing Tinggi

Pihak kepolisian pun sedang mencari informasi tentang adanya keluarga yang hilang atau tidak pulang diperkirakan 2 hari sebelum penemuan mayat itu. Ini termasuk menelusuri identitas korban. (fernando/hm16)

Related Articles

Latest Articles