23.8 C
New York
Friday, September 13, 2024

Gurau Peraih Medali Emas Wushu Soal Sumut: Macet Tapi Buat Rindu

Deli Serdang, MISTAR.ID

Atlet Wushu asal DKI Jakarta yang berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 membagikan kesannya selama berada di Sumatera Utara (Sumut).

Atlet yang dimaksud yakni, Eugenia Diva Widodo merupakan peraih medali emas pada nomor Changquan Putri dan medali perak pada nomor Daoshu & Gunshu all-round.

Kurang lebih bertanding sepekan di Sumut, tepatnya di GOR Serbaguna Dispora, Kabupaten Deli Serdang, Diva mengakui mendapati hal seru. Dirinya pun tidak menampik bisa menemukan makanan yang enak selama disini.

“Betul, baru pertama kali kesini. Atmosfer bertandingnya seru karena bisa ketemu teman-teman lagi dari berbagai daerah. Juga, makanan di Medan enak-enak jadi lebih enjoy,” ujarnya kepada mistar.id, Jumat (13/9/24) malam.

Baca juga: Atlet Wushu Sumut Nicholas Persembahkan Medali Emas Buat Keluarga Tercinta

Atlet kelahiran tahun 2003 tersebut juga tidak menampik ia sering mendapatkan kemacetan seperti di Jakarta. Di sisi lain, dirinya mengaku bakal merindukan momen dan berharap bisa kembali lagi ke Sumut.

“Macet banget sama kayak di Jakarta. Selama di Sumut, saya enjoy banget dan berharap bisa balik ke sini lagi kapan-kapan untuk jalan-jalan dan kulineran,” tuturnya sembari tertawa.

Dirinya juga mempersembahkan medali emasnya buat keluarga tercinta dan pelatih yang mengajarinya sejak kecil.

“Pertama, buat keluarga saya pastinya, juga untuk pelatih saya dari kecil. Sejak awal saya mulai Wushu (Susyana Tjhan). Dia juga legend di Wushu, satu-satunya atlet Wushu Indonesia yang pernah mendapat medali di Olympics, tepatnya pada Summer Olympics Beijing 2008 (exhibisi),” ungkapnya.

Atlet berlabel Pelatnas Wushu Indonesia tersebut juga mengatakan akan segera berangkat ke Jepang untuk mengikuti kejuaraan tingkat dunia pada bulan depan.

“Sudah selesai tidak ada nomor lain lagi disini (PON). Namun setelah ini saya akan diberangkatkan ke Jepang untuk pertandingan Taolu World Cup di bulan Oktober mendatang. Semoga di pertandingan tersebut saya juga dapat berhasil tampil baik,” tuturnya.

Baca juga: Target 10 Emas, Nicholas Buka Keran Medali Wushu Sumut di PON XXI 2024

Atlet berusia 21 tahun tersebut juga mengungkapkan perjalanan dirinya yang tidak mulus selama persiapan menuju PON. Namun, berkat bantuan berbagai pihak, dirinya mengatakan telah memberikan semaksimalmungkin kemampuannya hingga detik ini.

“Selama persiapan ini tentunya nggak mulus. Ada beberapa kali cidera ringan yang bikin nggak bisa latihan beberapa hari. Untungnya cepat ditangani dan recoverynya cepat. Selepas dari itu, saya sangat bersyukur atas segala hal yang telah diperjuangkan pengurus-pengurus DKI yang telah diberikan kepada saya. Seperti training camp 2 bulan terakhir di TianJin & GuangZhou, China. Banyak sekali ilmu yang saya dapatkan di sana,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles