18 C
New York
Friday, September 13, 2024

Cegah Gangguan Kamtib, Petugas Lapas Medan Razia Insidental Dadakan di Kamar WBP

Medan, MISTAR.ID

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tanjung Gusta Medan melakukan razia insidental secara mendadak terhadap kamar-kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Razia itu dilakukan dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) serta memastikan Lapas Medan bebas dari handphone, pungutan liar (pungli) dan narkoba (halinar).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengawasan serta pembinaan kepada para WBP supaya tetap mematuhi tata tertib dan aturan yang berlaku.

Baca juga : Petugas Lapas Medan Geledah Kamar Hunian WBP, Ratusan Handphone Dimusnahkan

“Kegiatan ini bagian dari komitmen Lapas dalam menciptakan lingkungan yang aman dan bersih dari hal-hal yang mencurigakan pada WBP,” kata Humas Lapas Medan, Goklas Sitanggang kepada wartawan, Jumat (13/9/24) malam.

Sementara itu, Kalapas Medan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Eben Haezer Depari mengatakan razia ini rutin dilakukan.

“Kami rutin melakukan razia mendadak ini (yang bertujuan) untuk menghindari penyalahgunaan hp, pungli, maupun narkoba yang dapat mengganggu keamanan Lapas,” katanya.

Related Articles

Latest Articles