26.9 C
New York
Saturday, September 14, 2024

Pj Wali Kota Tebing Tinggi Lepas Atlet Cabor Balap Sepeda

 

 

 

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Moettaqien Hasrimi melepas atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024 untuk cabang olahraga (Cabor) Balap Sepeda kategori Individual Road Race di ruas jalan Gunung Leuser BP 7, Kota Tebing Tinggi, Jumat (13/9/24).

Perlombaan kategori individual road race jarak pendek putra grup B (68,5 km) diikuti 34 riders dan individual road race jarak jauh putri grup A (68,5 km) sebanyak 9 riders. Rutenya mulai dari Tebing Tinggi-Simpang tol Dolok Merawan-Simpang tol Sinaksak-Simpang 4 tugu Union-simpang Sidamanik-Tiga Dolok dan berakhir di Parapat.

Baca juga: Balap Sepeda di Siantar Berjalan Sukses, Warga: Sebentar Tapi Asik

“Saya, kemarin, juga berbicara dengan Ketua KONI Sumut dan pusat. Saya menyatakan, kita Tebing Tinggi siap karena nanti pada Desember ada kejuaraan bola voli. Saya meminta itu dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi. Rencananya perlombaan untuk wilayah Sumatera saja. Insyaallah saya bersama Forkopimda, pasti kita mendukung itu,” kata Moettaqien.

Lanjut Moettaqien Hasrimi, hal ini turut menumbuhkan geliat perputaran ekonomi di Kota Tebing Tinggi, sekaligus sebagai ajang promosi bagi Kota Tebingtinggi.

“Luar biasa. Saya pastikan, multi efek ekonomi. Silahkan cek, hotel-hotel di Kota Tebing Tinggi sekarang ini, saya pastikan full. Kita butuh 250 kamar. Tebing Tinggi hanya bisa menampung 154 kamar, bayangkan saja. Begitu juga dengan tempat-tempat rumah makan,” pungkanya. (nazli/hm20)

Related Articles

Latest Articles