18.4 C
New York
Friday, September 13, 2024

Anggota Paskibra Bangga Jadi Pengibar Bendera Juara PON XXI 2024

Medan, MISTAR.ID

Salah satu peran yang jarang disoroti pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 adalah partisipasi dari anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) yang bertugas mengibarkan bendera Upacara Penghormatan Pemenang (UPP).

Seperti anggota Paskibra, Mohammad Fadel Aksa mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi bagian dari kejuaraan 4 tahunan tersebut.

“Ya tentu kami sangat senangnya, bisa berkontribusi di event nasional ini, tentunya tidak semua putra-putri Indonesia dapat berkesempatan berpartisipasi di kejuaraan PON ini,” ujarnya kepada mistar.id di Kolam Renang Selayang, pada Jumat (13/9/24).

Baca juga:Menpora Dito Ariotedjo Minta Maaf Terkait Masalah PON XXI 2024

Fadel juga mengatakan status mereka saat ini masih sebagai pelajar. Dirinya juga menyebut, tidak ada kendala selama menjalan tugas di PON 2024.

“Saya Mohammad Fadel Aksa dari SMA Harapan Medan. Kemudian teman saya ini Amelia Syaharani Damanik SMA Negeri 2 Medan dan Bintang Adzikra Alamsyah SMA Shafiyyatul Amaliyyah,” jelasnya.

“Ya alhamdulillah semua berjalan lancar sejauh ini, kita ditugaskan di upacara penghormatan pemenang PON ini tidak ada kendala, justru sebuah kebanggaan bagi kami,” sambungnya.

Baca juga:Cerita Haru Dibalik Suksesnya Tim Renang Artistik Sulsel Meraih Emas PON XXI 2024

Fadel menuturkan, para anggota paskibra lainnya yang bertugas di venue lainnya sudah melakukan yang maksimal. Terlebih, ia berharap Sumut bisa menjadi yang terbaik di PON kali ini.

“Ya teman-teman kami juga bertugas di venue-venue lain, di cabor-cabor PON yang lain. Semoga PON 2024 ini bisa berjalan lancar dan baik, terlebih semoga Sumut bisa menjadi juara,” pungkasnya. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles