20.7 C
New York
Friday, September 13, 2024

Menteri AHY Siapkan Baseline Pertanahan untuk Transisi di IKN

Balikpapan, MISTAR.ID

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tiba di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (12/9/24). Kedatangannya ini untuk mengikuti Sidang Kabinet Paripurna bersama para Menteri dan Kepala Lembaga Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara (IKN), yang akan berlangsung hari ini, Jumat (13/9/24).

Dalam keterangannya kepada awak media setibanya di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan, Menteri AHY mengungkapkan bahwa sidang kabinet tersebut akan membahas berbagai isu strategis, termasuk transisi kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

“Saya senang bisa kembali ke Balikpapan setelah sebelumnya dari Surabaya. Jumat akan digelar Sidang Kabinet Paripurna di IKN, dan salah satu agenda pentingnya adalah mengawal proses transisi kepemimpinan yang akan berlangsung pada 20 Oktober mendatang. Kami di Kementerian ATR/BPN juga sedang menyiapkan baseline program yang akan menjadi dasar bagi pemerintahan baru untuk melanjutkan kerja di bidang pertanahan dan tata ruang,” ujar Menteri AHY.

Baca juga: AHY Diprediksi Masuk Kabinet Prabowo

Menteri AHY menekankan bahwa proses transisi kepemimpinan harus berjalan dengan baik dan memastikan program-program yang telah berjalan sesuai target tetap berlanjut. “Kami akan serahkan baseline kepada pemerintahan yang baru. Ini untuk memastikan bahwa program yang sudah on track bisa diteruskan, sementara yang membutuhkan perhatian lebih akan menjadi fokus ke depan,” ungkapnya.

Turut hadir menyambut kedatangan Menteri AHY di Balikpapan, Staf Khusus Menteri Bidang Hukum dan Perundang-Undangan, Sigit Raditya; Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur, Deni Ahmad Hidayat; Kepala Kantor Pertanahan Kota Balikpapan, Herman Hidayat; serta sejumlah Kepala Kantor Pertanahan di Provinsi Kalimantan Timur.

Menteri AHY juga didampingi oleh Staf Khusus Bidang Manajemen Internal, Agust Jovan Latuconsina, serta Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Harison Mocodompis.

Rangkaian sidang kabinet ini dianggap krusial oleh Menteri AHY dalam memastikan keberlanjutan program di Kementerian ATR/BPN, khususnya di IKN yang menjadi pusat perhatian pembangunan nasional ke depan.

“Dengan adanya sinergi yang baik, kita berharap transisi ini berjalan lancar dan pemerintah baru bisa melanjutkan program-program penting untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang pertanahan dan tata ruang,” tutup AHY. (kcm/hm25)

Related Articles

Latest Articles