22.3 C
New York
Friday, September 13, 2024

Banjir dan Tanah Longsor di Thailand Tewaskan 4 Orang

Bangkok, MISTAR.ID

Banjir dan tanah longsor yang melanda Thailand, Rabu (11/9/24), menyebabkan setidaknya empat orang tewas dan ribuan rumah warga terdampak.

Departemen Pencegahan dan Mitigasi Bencana Thailand melaporkan dua korban jiwa akibat tanah longsor di Provinsi Chiang Mai dan dua lainnya di Chiang Rai, wilayah yang berbatasan dengan Myanmar.

Badan Cuaca Thailand mengeluarkan peringatan hujan lebat yang diprediksi akan berlanjut hingga Selasa pekan depan, berisiko menyebabkan banjir lebih lanjut. “Antara 13-17 September, mohon hati-hati terhadap kemungkinan hujan sangat lebat,” tulis peringatan tersebut dilansir, Kamis (12/9/24) malam.

Banjir dan tanah longsor ini dipicu oleh hujan deras akibat badai dahsyat Topan Yogi. Bandara Internasional Mae Fah Luang Chiang Rai terpaksa membatalkan semua penerbangan hingga waktu yang tidak ditentukan.

Menanggapi bencana ini, Perdana Menteri Thailand, Paetongtarn Shinawatra, menyatakan bahwa bantuan sedang dikirimkan untuk 9.000 keluarga di Provinsi Chiang Mai dan Chiang Rai. Kementerian Kesehatan juga telah mengerahkan tim medis, relawan, dan tim penyelamat untuk membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles