17.1 C
New York
Thursday, September 12, 2024

Ronde 2 Babak Penyisihan PON XXI, Petinju Putri Maluku Utara Menang RSC Melawan Bali

 


Pematangsiantar, MISTAR.ID

Petinju putri Maluku Utara, Stevani Malaor menang Referee Stops Contest (RSC) atau wasit menghentikan pertandingan ketika berhadapan dengan Jeaneth Gracia Jaha asal Bali. Pertandingan kelas 48-50 kg itu berlangsung, Kamis (12/9/24) di Venue Cabor Tinju Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Sejak awal pertandingan, Stevani dan Jeaneth saling jual serangan. Meskipun ronde pertama Stevani mampu unggul berdasarkan penilaian 5 wasit hakim. Pada onde 2, Jeaneth tak mampu membendung serangan lawannya itu, hingga wasit menghentikan pertandingan.

Peristiwa serupa juga terjadi saat pertemuan antara Endang asal Nusa Tenggara Barat dengan petinju Sumatera Barat, Lola Wulandari di kelas 45-48 kg. Wasit menghentikan pertandingan di ronde 2 dan memutuskan kemenangan untuk Endang.

Masih di kelas yang sama, Jesika Umbas asal Jawa Barat yang turun di kelas 45-48 kg berhasil meraih kemenangan melawan petinju Sulawesi Utara, Puspa Bella Monang.

Baca juga:Atletnya Kalah dari Petinju Sumut, Pelatih Papua Pegunungan Protes

Untuk kelas 48-50 kg, petinju Papua Barat Glesia Sandra Mauri takluk di tangan Israellah B Saweho asal Sulawesi Utara dengan point 0-5.

Petinju putri Jawa Barat Alfianita Kartika Manopo berhasil lolos ke babak selanjutnya. Masuk dari sudut merah, Alfi menumbangkan lawannya Silvania Putri asal Jawa Tengah.

Pertemuan petinju Papua Barat Adelin Mayor Sroyer dengan Adinda Friskay asal Aceh berlangsung meriah. Para penonton berteriak kencang saat kedua atlet itu saling jual beli serangan.

Yel-yel sampai menyanyikan lagu rohani menambah suasana keseruan di pertandingan keduanya. Meskipun, Adelin berhasil keluar sebagai pemenang dengan selisih poin 3-2.

Di kelas 60-63 kg Huswatun Hasanah asal Nusa Tenggara Barat mampu menaklukkan petinju Jawa Barat, Iladwati. Begitupun masih kelas yang sama, Jubaitul menang telah dengan poin 5-0 ketika berhadapan dengan Merlin Jokbet asal Maluku. (gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles