17.8 C
New York
Thursday, September 12, 2024

Cetak Gol di Menit Krusial, Sepakbola Putri Jakarta Lolos ke Final

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tim Sepakbola Putri DKI Jakarta berhasil memenangkan pertandingan melawan Bangka Belitung (Babel) dengan skor 2-1, sekaligus memastikan tiket babak final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Bermain di Stadion Mini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, pada Kamis (12/9/24) kedua tim turun dengan skuat terbaiknya. Sejak awal laga permainan sengit ditunjukan oleh kedua kesebelasan.

Babel berhasil mencetak gol pembuka lebih dahulu pada menit ke-35 melalui Astrid Ananta. Keunggulan Babel 0-1 bertahan hingga turun minum.

Baca juga:Laga Sepakbola Putri PON Ricuh, Begini Tanggapan Polda Sumut

Memasuki babak kedua, Jakarta langsung membombardir Babel. Alhasil pada menit ke-66 Jakarta berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Safira Ika Putri Kartini.

Permainan semakin menekan, memasuki babak tambahan waktu, Jakarta justru bisa membalikan keadaan pada menit ke-90+1 melalui pemain pengganti Carla Bio Pattinasarany, skor 2-1 untuk Jakarta bertahan hingga akhir laga.

Pelatih Sepakbola Putri Jakarta, Aji Riduan mengungkapkan rasa syukurnya bisa menghantarkan timnya ke babak final. Dirinya mengatakan, akan fokus terlebih dahulu di pertandingan final.

“Ya bersyukur bisa masuk ke final, kita bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Harapannya di final kita bisa fokus,” ujarnya kepada awak media selepas laga.

Baca juga:Laga Babak Penyisihan Grup A Sepakbola Putri PON XXI Diwarnai Kericuhan

Sementara itu, Asisten Pelatih Sepakbola Putri Babel, Fila Hadianto menuturkan, Jakarta lebih beruntung pada pertandingan tersebut. Ia pun mengucapkan selamat kepada Ika Shafira Cs yang berhasil tembus laga puncak.

“Ya selamat kepada Jakarta yang berhasil lolos final, kami sudah bermain dengan baik, namun memang belum beruntung, pemain kita ada cedera, kena kartu merah,” pungkasnya.

Pada pertandingan final, Jakarta akan menunggu pemenang laga semifinal lainnya antara Jawa Barat (Jabar) dan Papua Pegunungan pada sore hari nanti. (iqba/hm16l)

 

Related Articles

Latest Articles