16.9 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Jelang Putusan, Tim Hukum Masinton-Mahmud Serukan Masyarakat Kawal Bawaslu

Tapteng, MISTAR.ID

Tim penasihat hukum pemenangan pasangan calon (Paslon) Masinton Pasaribu-Mahmud Effendi Lubis mengajak masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) untuk bersama-sama mengawal Bawaslu Tapteng, dari kemungkinan adanya upaya penekanan terkait akan dikeluarkannya putusan Bawaslu Tapteng soal laporan Tim Pemenangan Masinton-Mahmud, Rabu (11/9/24) besok.

“Dari informasi yang kita dapat bahwa akan ada gerakan mendatangi Bawaslu untuk melakukan penekanan. Besok ada info mau ada aksi di Bawaslu, sehingga kita perlu menjaga. Jangan sampai aksi itu melakukan upaya penekanan terhadap Bawaslu,” ungkap Joko Pranata Situmeang, Selasa (10/9/24) malam.

Joko mengatakan, semua pihak sudah mengikuti perkembangan di Bawaslu, bahwa besok Bawaslu Tapteng akan mengeluarkan putusan, maka perlu dikawal bersama. Dia mengingatkan jangan sampai ada melakukan penekanan.

Baca Juga : Klarifikasi Penolakan Pendaftaran Paslon, Kantor Bawaslu Tapteng Dijaga Ketat Polisi

“Seyogianya dari informasi yang kita dengar dari media, Bawaslu mungkin harusnya sudah mengeluarkan putusan hari ini, namun karena adanya pemanggilan lagi, sehingga jadi mundur satu hari. Untuk itu kita masih tetap menunggu putusan itu dengan damai,” kata Joko.

Oleh Bawaslu Tapteng, kata Joko, juga telah menyatakan bahwa mereka tegak lurus menjalankan tugas berpedoman kepada Undang-Undang.

“Kita menginginkan bahwa keputusan itu tegak lurus sesuai Undang-Undang saja. Mudah-mudahan putusan besok adil untuk semua, dan kita juga siap menerima apapun itu keputusan Bawaslu,” jelasnya. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles