16.9 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Tanding Perdana di PON, Petinju Putra Sumut Ahmad Harahap Target Emas

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Petinju putra asal Sumatera Utara (Sumut), Ahmad Harahap mendulang kemenangan perdana di Babak Penyisihan I Cabang Olahraga (Cabor) Tinju Pekan Olahraga Nasional (PON). Pertandingan itu berlangsung, Selasa (10/9/24) di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Ahmad turun di kelas 57-60 kg berhadapan dengan atlet asal Papua Pegunungan, Sema Dabi. Ahmad menang telah dengan poin 4-1.

Ahmad kepada awak media mengaku berasal dari Kota Padang Sidempuan. PON XXI Aceh-Sumut merupakan pertandingan perdananya di turnamen olahraga 4 tahunan ini.

Baca juga:205 Petinju Berasal dari 31 Provinsi Bakal Adu Pukulan di PON XXI Aceh-Sumut

Dia menyebut, sang pelatih tidak muluk-muluk memberikan instruksi. “Pelatih bilang harus sabar menghadapi lawan dan jika ada waktu memukul, harus segera dipukul,” kata Ahmad.

Mempersiapkan fisik dan latihan turun di PON XXI Aceh-Sumut, Ahmad mengklaim membutuhkan waktu 1 tahun. “Target kalau bisa sampai final, meraih emas,” ucapnya.

Sementara itu petinju putra asal Jawa Barat, Ade Ilham Tapa juga meraih kemenangan telak melawan petinju asal Jawa Timur, Raymundus. Keduanya turun di kelas 51-54 kg dengan poin akhir 5-0. (gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles