16.3 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Pedagang Merchandise asal Medan Hingga Jakarta Timur Warnai PON XXI Aceh-Sumut 2024

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 bukan hanya ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi panggung bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menampilkan produk-produk unggulan mereka.

Di antara berbagai jenis UMKM yang hadir, pedagang merchandise menjadi sorotan utama. Mereka menawarkan berbagai macam produk, mulai dari boneka maskot PON, kaos, jersey, hingga aksesoris yang didesain khusus untuk merayakan semangat PON.

Bambang, salah seorang pedagang yang menjajakan boneka maskot PON 2024 di Lapangan Astaka Pancing, Jalan William Iskandar Pasar V Kelurahan Kenangan Baru Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.

Baca juga : Festival UMKM PON 2024 Libatkan 300 UMKM Se-Sumut

Dia menyebutkan kedua maskot yang disebut ‘Po Meurah’ alias Gajah Putih yang mengenakan kopiah meukeutop dan ‘Matra’ yang diambil dari sebutan Harimau Sumatera ini dibanderol dengan harga Rp325.000 per pasangnya.

“Memang agak mahal harganya, tapi begitu pun, dari pagi sampai siang ini sudah laku sekitar tiga pasang boneka. Jualnya langsung sepasang ini,” katanya kepada Mistar.id, Selasa (10/9/24).

Bambang warga asli Medan ini juga menjual pakaian setelan nuansa PON khusus untuk anak-anak. Setelan inilah yang dikatakan Bambang paling laris dijual.

Related Articles

Latest Articles