21.1 C
New York
Tuesday, September 10, 2024

Bocah 11 Tahun Hanyut di Medan Ditemukan Tewas 2 Km dari Lokasi

Medan, MISTAR.ID

Seorang bocah laki-laki bernama Azam Bian Siregar akhirnya ditemukan tak bernyawa, pada Senin (9/9/24) malam.

Bocah berusia 11 tahun warga Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan itu hanyut sejak Senin (9/9/24) sore dan akhirnya ditemukan tim SAR gabungan.

Jasad korban ditemukan sekira pukul 18.30 WIB berjarak sekitar 2 km dari lokasi awal korban hanyut terseret arus sungai. Selanjutnya korban langsung dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan pada pihak keluarga.

Baca juga:Pergi Melayat ke Rumah Nenek, Gadis 18 Tahun Hanyut di Sungai

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas A Medan, Mustari mengatakan, tim menerima menerima informasi terkait kejadian anak hanyut sekira pukul 16.15 WIB. Kemudian langsung menuju lokasi dengan membawa peralatan penyelamatan di air.

“Di lokasi tim langsung melakukan pencarian yang diawali dengan menggunakan aqua eyes yang berguna mendeteksi keberadaan korban di dalam air. Selanjutnya melakukan penyisiran menggunakan perahu LCR,” jelas Mustari melalui keterangan tertulis, pada Selasa (10/9/24).

Sebelumnya, korban diketahui bermain di sekitaran pinggir sungai yang tak jauh dari tempat tinggalnya bersama teman-temannya. Namun naas, tidak berselang lama tiba-tiba korban hanyut terseret arus sungai. Sontak teman-teman korban yang melihat kejadian tersebut berupaya menolong korban.

Baca juga:BPBD Simalungun Bantu Pencarian Korban Hanyut di Sungai Bah Bolon

“Posisi korban sudah terseret ke tengah sungai dan hilang terbawa arus. Lalu warga sekitar melakukan pencarian di sekitar lokasi, namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya dilaporkan ke Basarnas Medan,” pungkas Mustari. (putra/hm16)

Related Articles

Latest Articles