13.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Wali Kota Siantar Dorong Perbaikan Kantor Lurah: Peningkatan Pelayanan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Susanti Dewayani menyerahkan bantuan Fasilitas Aplikasi PKK dan buku bacaan serta bahan perlengkapan perlombaan PKK kepada Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Senin (9/9/2024).

Penyerahan fasilitas tersebut sebagai wujud komitmen dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam konteks Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Menurutnya, dengan adanya aplikasi tersebut maka proses komunikasi, koordinasi, dan pelaporan kegiatan PKK dapat dilakukan dengan lebih efektif dan transparan.

Baca juga:Wali Kota Siantar Ajak Masyarakat Ramaikan Pertandingan Tinju PON XXI Aceh-Sumut

Tidak lupa, Susanti mengingatkan keberadaan pegawai di kantor lurah, yang notabenenya adalah abdi dan pelayan masyarakat untuk bisa lebih bersemangat dalam memberikan kemanfaatan bagi masyarakat di sekitarnya.

Selain menyerahkan fasilitas aplikasi dan buku bacaan, Susanti juga ingin menjemput ataupun mendengar langsung suara, aspirasi, dan saran masyarakat.

“Mungkin di daerah ini masih ada beberapa wilayah yang lampunya belum terang serta masih ada yang jalannya berlubang-lubang yang belum disentuh, sehingga dapat membahayakan pengguna jalan,” ucapnya.

Baca juga:Wali Kota Siantar Sampaikan Tema Pembangunan 2025, Pendapatan Rp1 T

“Untuk itu di dalam momen ini, saya selaku wali kota dan atas nama Pemko Pematangsiantar ingin menjemput ataupun mendengar langsung aspirasi, saran, dan masukan serta informasi yang sangat diperlukan bagi kerja-kerja kita di depannya, terutama untuk sebesar-besarnya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” katanya menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, dirinya menegaskan Kantor Lurah Martoba yang terletak di Jalan Nagur diagendakan untuk dilakukan perbaikan. Dengan kantor lurah yang bagus tentunya peningkatan pelayanan juga harus lebih bagus, dan para pegawai bersemangat untuk bekerja dalam melayani masyarakat.

“Kemudian masyarakat akan senang dan nyaman untuk berkunjung di kantor ini,” pungkasnya. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles