13.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

PON XXI Sepak Bola Putri: Papua Pegunungan Lolos Semifinal, Sumut Pupus

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dalam lanjutan babak penyisihan Sepak Bola Putri, mempertemukan Papua dengan Sulawesi Selatan (Sulsel), Papua Pegunungan (Papeg) dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Sumatera Utara (Sumut) dengan Bangka Belitung (Babel).

Laga pertama mempertemukan Papua dengan Sulsel, yang berakhir kemenangan telak bagi Sulsel dengan skor 4-0 di Stadion Mini Pancing Kabupaten Deli Serdang, Senin (9/9/24).

Baca juga : Hasil Pertandingan Sepakbola Putri: Jabar dan DKI Lolos Semifinal, DIY Kaltim Imbang

Sulsel berhasil menciptakan gol pada babak pertama di menit ke-29 melalui Jessica Virginia Lotulung dan kembali menciptakan gol di babak kedua di menit ke-51. Dua gol Sulsel diciptakan di menit ke-71 melalui Stevani Marampa dan di menit ke-91 oleh Sulfiati.

Dipertandingan lainnya, laga kontra Papeg dan DIY harus berakhir imbang dengan skor 1-1. DIY unggul lebih cepat di babak pertama menit ke-1 melalui Octavianti Dwi Nurmalita.
Butuh waktu hingga babak kedua bagi Papua Pegunungan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-69 melalui Rulin Aspalek.

Baca juga : Hadapi Papua, Jakarta Diperkuat 2 Pemain Timnas Putri Indonesia

Pada laga terakhir, Sumut harus mengakui kekalahan setelah bertemu Babel dengan skor akhir 0-2. Babel menciptakan gol di babak pertama pada menit ke-4 melalui Henni Ulandari dan di babak kedua pada menit ke-61 melalui Vivi OKtavia Rizki. (berry/hm18)

Related Articles

Latest Articles