12.9 C
New York
Monday, September 9, 2024

Jelang Kedatangan Jokowi, Pedagang Buah di Lubuk Pakam Ditertibkan

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitaran pajak Deli Mas Plaza Lubuk Pakam ditertibkan, satu hari jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (9/9/24).

Pemkab Deli Serdang menurunkan puluhan personel Satpol PP dan Trantib Kecamatan Lubuk Pakam. Pedagang dilarang berjualan di atas parit, petugas juga melarang pedagang berjualan di pinggir jalan.

Pantauan Mistar, jelang kedatangan Presiden, Selasa (10/9/24), titik lokasi yang akan dikunjungi sudah ada beberapa personel Polisi Militer (PM) yang standby. Sebagian dari mereka juga ikut mengatur lalu lintas di Jalan Hasanuddin tempat PKL banyak menggelar lapak dagangannya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bertolak ke Aceh, Resmikan Infrastruktur dan Buka PON XXI

Direncanakan Presiden akan membuka PON XXI Sumut-Aceh di Stadion Baharoedin Siregar Lubuk Pakam, juga mengunjungi pasar Deli Mas Plasa Lubuk Pakam.

Para pedagang buah yang dilarang berjualan di depan Lapangan Segitiga Lubuk Pakam tempat biasa mangkal terpaksa menjual dagangannya dengan cara mendatangi satu per satu toko di Jalan Sutomo Kota Lubuk Pakam untuk menawarkan dagangnya.

“Kejadian ini baru pertama kali seumur hidup saya tinggal di Kota Lubuk Pakam. Pedagang buah menawarkan dagangannya kepada setiap pemilik toko di Kota Lubuk Pakam,”kata Muktar (68) warga Jalan Sutomo Lubuk Pakam. (sembiring/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles