18.5 C
New York
Monday, September 9, 2024

Susanti Dewayani Serahkan Bantuan untuk GBKP Runggun Siantar

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Wali Kota Susanti Dewayani menyerahkan bantuan mobiler untuk anak dan remaja sekolah minggu Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun, di Jalan Sisingamangaraja, Kota Pematangsiantar, Minggu (8/9/24).

Dikatakan, bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar tersebut menindaklanjuti penyampaian oleh Badan Pekerja Majelis Resort (BPMR) GBKP. Menurutnya, anak-anak sekolah minggu harus diperhatikan.

“Pemko Pematangsiantar sudah menyerahkan 22 set mobiler. Semoga dapat bermanfaat dan membantu dalam aktivitas kegiatan anak dan remaja gereja,” sebut Susanti dalam keterangannya, Senin (9/9/24).

Ia mengaku, jadwal kegiatan anak sekolah minggu cukup padat. Baik untuk memperdalam bidang keagamaan, keimanan, dan juga memperdalam Alkitab. Pemko Pematangsiantar, kata dia, hadir untuk mendukung.

Baca juga: Susanti Dewayani Ingatkan Pelajar Siantar Agar Jaga Bumi

Dokter spesialis anak itu berharap, generasi muda kedepannya memiliki akhlak yang mulia. Tugas itu menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat. Kegiatan barisan kelompok-kelompok masyarakat gereja harus terus didukung.

“Pemko Pematangsiantar sangat mendukung dan tetap komit di dalam pembangunan keagamaan dan di dalam kegiatan-kegiatan yang tujuannya untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” paparnya.

Dia berpesan agar bantuan mobiler tersebut tidak hanya dapat digunakan oleh anak-anak dan remaja sekolah minggu yang belajar saat ini. Namun juga dapat digunakan oleh regenerasi mereka di kemudian hari.

Baca juga: Pesan Susanti ke Pelajar Siantar: Disiplin Dimulai dari Diri Sendiri

Tak lupa, Susanti berterima kasih kepada GBKP telah berkontribusi dan merawat toleransi umat beragama. Sehingga Pematangsiantar menjadi salah satu kota paling toleran di Indonesia. Ia mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan merawat keberagaman agama.

“Selanjutnya kita bersama-sama mewujudkan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” pungkasnya.

Ketua BPMR GBKP, Simon Tarigan menyebut setiap Sabtu dan Minggu anak-anak dan remaja sekolah minggu melaksanakan pendalaman Alkitab di gereja. Pesta Panen ataupun Kerja Tani merupakan ucapan syukur jemaat. (jonatan/hm25)

Related Articles

Latest Articles