20.7 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Try Out Akbar Bahasa Inggris USI Diikuti 1.500 Peserta, Siswi SMA Kalam Kudus Raih Terbaik I

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Penyelenggaraan Try Out Akbar Bahasa Inggris yang diselenggarakan Universitas Simalungun (USI) berjalan sukses.

Hasilnya Audrey Brilliana yang berasal dari SMA Kalam Kudus meraih peringkat terbaik I. Kemudian disusul Victoria Damayanti Hutasoit (SMA Negeri 3 Pematangsiantar), Jeremia Fransisco Sitorus (SMAN 4 Pematangsiantar), Allysa Berenike Lase (SMAN 4 Pematangsiantar), Justin Choe Wandy (SMA Sultan Agung), dan Yudha Reinhard Natanael Girsang (SMA GKPS 1 Raya).

Kepala Laboratorium Bahasa USI yang sekaligus Dosen Bahasa Inggris FKIP, Natanael Saragih mengatakan, penyelenggaraan yang berlangsung Jumat (6/9/24) diikuti 1.500 orang peserta berasal dari Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Baca juga:USI Gelar Try Out Bahasa Inggris Gratis, Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah

“Mari adik-adik kelas XII SMA melanjutkan pendidikan di USI. Karena hanya di kampus ini penyelenggaraan try out akbar dilaksanakan secara gratis,” ajak Natanael, pada Sabtu (7/9/24).

Penyelenggaraan Try Out Akbar ini, kata Natanael tidak akan berjalan sukses tanpa adanya kepercayaan Rektor USI, Sarintan Damanik beserta seluruh jajaran. Natanael juga berterimakasih kepada kepala daerah baik Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Begitu pun, lanjut Natanael seluruh stakeholder dan instansi serta BUMD yang ikut turut mendukung kegiatan yang ditujukan mengasah kemampuan para siswa-siswi Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Baca juga:Rumah Pintar Pena Gelar Try Out Akbar

Natanael menuturkan, peserta terbaik pertama mendapat hadiah sebesar Rp1,5 juta, terbaik II Rp1.250.000, dan terbaik III Rp1 juta. Kemudian terbaik ke IV Rp750 ribu, terbaik V Rp500 ribu, serta terbaik VI mendapat Rp250 ribu. (gideon/hm16)

Related Articles

Latest Articles