20.7 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Polsekta Tanah Jawa Berhasil Tangkap Pencuri Ambulans Puskesmas

Simalungun, MISTAR.ID

Polsekta Tanah Jawa dan Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Simalungun berhasil menangkap pelaku pencurian mobil ambulans milik Puskesmas Marubun Jaya, pada Jumat (6/9/24).

Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra membenarkan penangkapan tersebut. Diterangkan, pelaku berinisial DFA diamankan dari Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing tinggi.

Sebelumnya, polisi juga telah menangkap penadah mobil ambulans berinisial RC. Pelaku ditangkap dari Jalan Tebing Tinggi-Medan.

Baca juga:Mobil Ambulance Milik Puskesmas Desa Marubun Jaya Simalungun Hilang

Selanjutnya dilakukan interogasi dan polisi menangkap HN yang berperan mengambil mobil ambulans dari halaman puskesmas. Pria ini merupakan warga Huta Marubun Jaya Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Mobil ambulans yang dulunya berwarna silver bercorak merah, kini telah diganti cat menjadi hitam oleh pelaku dan penadah.

“Total 3 orang pelaku kita amankan dan ditahan. Informasi lanjutan nanti kita sampaikan,” ucap Asmon saat dikonfirmasi, pada Sabtu (7/9/24) pagi.

Baca juga:Mobil Ambulans RSUD Sidikalang Seharga Rp750 Juta Diduga Bodong

Sebelumnya diberitakan, mobil ambulans milik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Simalungun hilang dari halaman Puskesmas Marubun Jaya, pada Minggu (1/9/24). (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles