20.7 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Tanpa Kesalahan, Sumut Raih Emas Barongsai Nomor Pekingsai Taolu Bebas

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Deli Serdang, MISTAR.ID

Tanpa melakukan kesalahan, tim barongsai kontingen Sumatera Utara (Sumut) pada nomor pekingsai taolu bebas kembali meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, pada Jumat (6/9/24).

Pertandingan berlangsung di Martial Art Arena, Kompleks Olahraga Sport Center, Kabupaten Deli Serdang.

Tim barongsai Sumut berhasil menang dari lawan-lawan beratnya melalui catatan waktu 10 kali melakukan tingkat kesulitan dengan nilai 2 tanpa kesalahan. Sumut memperoleh total nilai 9,27, sekaligus mengalahkan 7 tim dari provinsi lainnya dalam nomor pertandingan tersebut.

Baca juga:Newsroom: Tiga Hari Bergulir, Barongsai Sumut Sumbangkan 4 Emas

Sementara itu, Provinsi Aceh berada di peringkat kedua dan mendapatkan medali perak. Dengan catatan pertandingan tanpa melakukan kesalahan, dan total nilai 9,10. Di peringkat ketiga diduduki tim Jawa Jengah (Jateng) tanpa melakukan kesalahan dengan nilai 9,03 dan berhasil merebut medali perunggu.

Enam tim lainnya yang ikut bertanding adalah Riau, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jawa Barat (Sumbar), Sumatera Barat (Sumbar), Kalimantan Barat (Kalbar), dan Banten.

Salah seorang pemain barongsai, Kristanto mengatakan, kekompakan merupakan kunci keberhasilan yang diraih tim barongsai Sumut.

Baca juga:PON XXI: Tim Barongsai Nomor Naga Kecepatan Sumut Sabet Medali Emas

“Kekompakkan kami adalah kunci keberhasil tim ini. Semoga di pertandingan lainnya kita bisa memperoleh emas kembali,” harapnya. (wahyudi/hm16)

Related Articles

Latest Articles