20.7 C
New York
Saturday, September 7, 2024

Perdana, 10 Kontingen Bowling PON 2024 Siap Berkompetisi

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Sebanyak 10 kontingen siap berkompetisi dalam cabang olahraga (cabor) bowling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di GOR Bowling Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jalan Williem Iskandar, pada Sabtu (7/9/24).

Ketua Technical Delegate, Gatot Aryo Nugroho mengatakan, jika venue yang akan digunakan pada hari ini sudah siap 100 dan diikuti 10 kontingen.

“Kontingen yang mengikuti cabor bowling seperti Sumut, Aceh, Riau, Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Selatan (Sulsel), Kalimantan Timur (Kaltim), Banten, Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta, dan Jawa Timur (Jatim),” katanya.

Baca juga:Diisi Peralatan Canggih, Technical Delegate Sambut Baik Venue Bowling PON XXI 2024

Dengan memainkan 11 nomor, para kontingen siap memperebutkan 11 medali dalam Cabor Bowling. ” Untuk putra ada 5 nomor yaitu Single, Double, Team, All-Event, Master. Begitupun untuk putri yaitu Single, Double, Team, All-Event, Master dan ditambah satu campuran total ada 11,” jelas Gatot.

Hari pertama kompetisi bowling, langsung melakukan penyisihan single putri grup 1 dan 2. “Hari ini terbagi menjadi 2 yaitu penyisihan single putri grup 1 dengan jumlah 16 orang. Dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB penyisihan grup 2 diikuti 16 orang,” ucap Gatot.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika masing-masing kontingen bisa diwakili total 10 pemain. “Putra sendiri boleh diwakili 5 orang dan putri juga 5 orang. Tapi kita ada pembatasan untuk setiap nomor berapa atlet yang bisa diturunkan,” pungkas Gatot.

Baca juga:Momen Pj Gubsu Jajal Venue Bowling PON XXI 2024

Cabor bowling dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung hingga Kamis (19/9/24). (berry/hm16)

Related Articles

Latest Articles