21 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Porsadin ke-VI Labuhanbatu Bertujuan Kembangkan Bakat dan Minat Santri

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-VI tingkat Kabupaten Labuhanbatu kembali digelar, pada Jumat (6/9/24), bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Labuhanbatu, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Bilah Barat.

Acara yang diprakarsai oleh Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Kabupaten Labuhanbatu ini menjadi ajang kompetisi, sekaligus silaturahmi bagi ratusan santri dari berbagai madrasah diniyah se- Kabupaten Labuhanbatu di wilayah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar, Dandim 0209/LB, Letkol Inf Yudy Ardyan Saputro, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Asbin Pasaribu, Asisten I, Sarimpunan Ritonga, Kepala Cabang Bank Sumut Rantauprapat Indra Syah Edison, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan tamu undangan lainnya serta para orang tua/wali murid peserta kontingen.

Baca juga:Tim FKDT Tebing Tinggi Ikuti Porsadin ke-V Tingkat Sumut 2022 di Palas

Plt Bupati memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi penyelenggaraan Porsadin yang menggarisbawahi pentingnya kegiatan bagi pengembangan bakat maupun minat santri dalam bidang olahraga dan seni.

Ellya menyampaikan, pembinaan terhadap generasi muda sedari dini amatlah penting, termasuk pembinaan bakat, iman dan ilmu pengetahuan.

“Melalui kegiatan Porsadin merupakan hal yang amat tepat, selain santri-santri diharuskan untuk mampu tampil mengasah mental, juga harus bisa ulet dan tekun agar memperoleh prestasi,” paparnya.

Dia juga berpesan kepada para kontingen untuk mengikuti kegiatan Porsadin dengan sebaik-baiknya, dan menjunjung tinggi sportifitas.

Baca juga:Membanggakan, Santri Darul Mursyid Raih Prestasi di Tingkat Internasional

Sementara Asbin Pasaribu mengatakan, peserta dari Kabupaten Labuhanbatu di tahun lalu sudah mengikuti Porsadin di tingkat nasional dan meraih juara 2.

“Mudah-mudahan di tahun ini, kontingen dari Labuhanbatu dapat mengikuti kembali Porsadin di tingkat nasional dan menjadi juara 1”, katanya.

Sebelumnya para kontingen yang berasal dari 9 kecamatan pawai mulai start dari Pendopo Bupati Labuhanbatu menuju GOR. Pawai dilepas langsung oleh Plt Bupati. (yazis/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles