17 C
New York
Friday, September 6, 2024

Mengukir Prestasi di Panggung Teater Medan Melalui Ekskul Temuga

Medan, MISTAR.ID

Ekstrakurikuler (ekskul) di sekolah memainkan peran penting dalam pengembangan siswa di luar kurikulum akademis. Salah satunya adalah teater.

Mulai dari meningkatkan kepercayaan diri, melatih kerjasama dan komunikasi dengan tim hingga melatih kedisiplinan juga bisa didapatkan dengan mengikuti kegiatan ekskul.

Nur Faizah Rania Naila Tamin, ketua umum dari ekskul Teater Temuga di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Medan mengaku tertarik untuk bergabung karena terinspirasi dari kakak kandungnya.

“Kakak saya Nur Azizah Salsabila Tamin adalah alumni sekaligus pelatih Temuga sendiri. Dia pernah menang dan mendapat juara aktris terbaik dan saya pengen juga. Jadinya saya ikut Teater Temuga bukan karena disuruh tapi keinginan sendiri dan saya memang mempunyai passion dalam dunia akting,” ujarnya kepada Mistar.id, Jumat (6/9/24).

Baca juga: SMAN 2 Medan Dorong Siswa Menuju Prestasi Nasional Lewat 19 Ekstrakurikuler

Nama Temuga sendiri, lanjut Rania, berasal dari kata SMA Negeri Tiga.

Meskipun harus berusaha mendapat izin dari orangtua untuk latihan yang terkadang sampai malam hari terbayar sudah. Karena, melalui ekskul yang satu ini ia cukup merasa bangga lantaran berhasil mengantongi banyak juara di acara bergengsi tingkat kota Medan hingga menampilkan pertunjukan drama di Kantor Wali Kota Medan.

“Semoga adik-adik di Temuga bisa lebih giat lagi dalam latihan, lebih fokus dan bisa memenangkan lebih banyak lagi juara. Semoga bisa menampilkan pementasan di teater dan event besar lainnya, dan bisa melahirkan calon-calon pemimpin baru yang hebat buat Temuga kedepannya,” tutupnya. (susan/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles