16.7 C
New York
Thursday, September 5, 2024

Raker, Bawaslu Ingatkan Pengawasan dan Penanganganan Pelanggaran Pilkada di Palas

Palas, MISTAR. ID

Bawaslu Kabupaten Padanglawas (Palas) adakan kegiatan Rapat Kerja Strategi Penanganan Pelanggaran pada pemilu serentak tahun 2024 kabupaten padang lawas, di Hotel Al Marwah Sibuhuan, Kamis (5/9/24).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 4-6 september 2024 dihadiri seluruh Panwascam, Kasek kecamatan dan Staf penanganan pelanggaran pemilu.

Ketua Bawaslu Palas, Alex Sabar Nasution menyampaikan Bawaslu harus selalu siap siaga dalam mengawal setiap tahapan Pilkada 2024. Alex juga menekankan pentingnya penanganan pelanggaran yang efektif dan efisien.

Baca juga : Panwascam Dikumpulkan di Kantor Bawaslu Kabupaten Palas, ini yang Dibahas

“Penanganan pelanggaran adalah salah satu tugas utama Bawaslu. Kita harus memastikan bahwa setiap pelanggaran ditangani dengan cepat, tepat, dan akuntabel,” kata Alex.

Alex juga meminta kepada seluruh jajaran Bawaslu Palas  untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan berbagai pihak terkait, seperti aparat penegak hukum, KPU, dan penyelenggara Pemilu lainnya.

Baca juga : Bawaslu akan Awasi Penyaluran Bansos Selama Pilkada 2024

“Kita harus bekerja sama dengan semua pihak untuk memastikan bahwa Pilkada 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan jujur,” ujar Alex.

Pantauan di dalam kegiatan rapat kerja teknis penanganan pelanggaran Pemilu serentak tahun 2024 Kabupaten Padanglawas dihadiri sebagai pemateri Kejari Padanglawas, Sinrang SH MH dan Kali Junjung Hasibuan. (iskandar/hm18)

Related Articles

Latest Articles