24.3 C
New York
Friday, September 6, 2024

Proyek Pengerjaan Rabat Beton di Desa Hutaraja Taput Disorot

Taput, MISTAR.ID

Proyek pengerjaan rabat beton yang disebut bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) dan belum adanya papan proyek di lokasi pengerjaan Desa Hutaraja Simanungkalit Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) disorot warga.

“Ada pengerjaan proyek dengan panjang dan lebarnya serta pagu anggarannya belum ada tampak di papan proyek tetapi sudah mulai dilakukan pengerjaannya di lokasi,” ujar P Hutabarat setempat, Rabu (4/9/24).

Pantauan mistar di lokasi, tampak bahan seperti pasir dan batu kerikil sudah ada disepanjang lokasi proyek rabat beton yang akan dikerjakan. Selain itu, beberapa pekerja sudah mulai ada di lokasi pekerjaan.

Baca juga : Proyek Pembangunan Infrastruktur Jalan di Taput Diduga Tak Sesuai RAB

Kepala Desa Hutaraja Simanungkalit, Renold Simanungkalit saat dikonfirmasi mistar.id melalui pesan Whatsapp terkait proyek pengerjaan rabat beton tidak menjawab.

Menyikapi sikap Kades yang tidak merespon wartawan, Pemerhati dan penggiat anti rasuah Kabupaten Tapanuli Utara, Alexa mengatakan sikap seperti itu hendaknya tidak perlu dilakukan Kepala Desa. Kades diminta harus transparan dan memberikan jawaban dengan baik.

“Jangan pernah takut atau bungkam kepada setiap teman-teman pers. Karena belum tentu rekan-rekan pers itu hanya menyikapi persoalan yang mereka dapatkan dengan menuangkan langsung pemberitaan ke media mereka masing-masing walaupun persoalan itu ada sedikit kekurangan,” ujarnya.

Dia berharap kepada Kepala Desa tidak usah sungkan untuk menyampaikan informasi dan keterangan kepada para rekan-rekan media.

Related Articles

Latest Articles