17.1 C
New York
Wednesday, September 4, 2024

Aldila/Bopanna Gagal Tembus Final US Open 2024

New York, MISTAR.ID

Pasangan Aldila Sutjiadi/Rohan Bopanna tak berhasil maju ke final ganda campuran US Open 2024 usai kalah dari Taylor Towsend/Donald Young di babak semifinal, pada Rabu (4/9/24) pagi waktu Indonesia.

Aldila/Bopanna kalah melalui permainan 2 set dengan skor 3-6 dan 4-6 dari Towsend/Young dalam pertandingan di Louis Armstrong Stadium dengan waktu 56 menit.

Di set pertama, pemain Indonesia yang berpasangan dengan atlet India itu langsung tertinggal 0-3 dari Towsend/Young. Hanya 2 gim berikutnya dapat diraih untuk memperkecil ketertinggalan jadi 2-3.

Baca juga:10 Kali Djokovic Tembus Babak Final US Open

Tren positif itu berkelanjutan di gim keenam. Aldila/Bopanna tampil solid dengan mencetak skor 40:0, sehingga menyebabkan skor seri 3-3.

Akan tetapi di set selanjutnya Towsend/Young mampu keluar dari tekanan dari Aldila/Bopanna. Ganda campuran tuan rumah itu bisa kembali unggul 4-3, lalu meraih 2 gim berikutnya hingga akhirnya menang 6-3 di set pertama.

Set kedua, Aldila/Bopanna sebetulnya dapat unggul di 3 gim awal dengan skor 2-1. Namun Towsend/Young merebut 3 gim berikutnya untuk menjauhkan keunggulan jadi 4-2.

Baca juga:Melaju ke Perempat Final US Open 2023, Aryna Sabalenka Raih Peringkat 1 Dunia

Usaha Aldila/Bopanna dalam mengejar ketertinggalan membuahkan hasil dengan merebut gim ketujuh, dan skor pun berubah 4-3.

Laga berlangsung sengit usai skor menipis jadi 4-3. Aldila/Bopanna sempat memepet skor jadi 4-5, hanya Towsend/Young dapat merebut gim berikutnya untuk mengakhiri set kedua dengan skor 6-4. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles