9.9 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Warga Demo di Depan Balai Kota Siantar, Ancam ‘Bakar Kantor KPU’

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Petugas gabungan TNI-Polri berseragam lengkap terlihat berjaga-jaga di depan Balai Kota Pematangsiantar, Rabu (4/9/2024), sehingga Jalan Merdeka tampak ditutup sementara lantaran adanya demo.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pematangsiantar menerjunkan ratusan personel dengan mobil komando setelah aksi puluhan pendemo berusaha mendorong petugas dengan melontarkan ancaman untuk membakar Kantor KPU Pematangsiantar.

“Bakar, bakar, bakar KPU, bakar KPU sekarang juga,” teriak pendemo di hadapan aparat kepolisian.

Aksi petugas keamanan gabungan itu merupakan Simulasi Pengamanan (Sispam) Kota dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar 2024 tersebut juga mendapat perhatian dari masyarakat yang melintas.

Baca juga:Mahasiswa Kembali Demo ke DPRD Sumut, Sampaikan Berbagai Tuntutan

Sispam digelar guna memastikan kesiapan aparat keamanan dalam mengamankan Pilkada Serentak, pada November mendatang. Sejumlah adegan tahapan awal hingga penghitungan suara diperagakan pada Sispam tersebut.

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes mengapresiasi para pemain adegan. Ia juga berterima kasih kepada undangan dan masyarakat yang sudah datang melihat Sispam.

Sispam, kata dia, mulai dari demo yang damai hingga demo anarkis. Simulasi guna mengantisipasi kerusuhan yang dapat mengganggu ketertiban.

Sementara itu, Kasatpol PP Pematangsiantar, Pariaman Silaen mengatakan pihaknya menurunkan 20 personel dalam membantu peran Sispam. “Kita berdoa bersama pemilihan nanti berjalan damai dan kondusif,” sebutnya. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles