17 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Pengajian Akbar, Syahrul Pasaribu: BKMT Tapsel Harus Kompak dan Jaga Kebersamaan

Tapsel, MISTAR.ID

Syahrul M Pasaribu selaku pendiri Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), mengajak segenap anggota atau jamaah pengajian akbar untuk senantiasa menjaga kekompakan dan memelihara kebersamaan di segala suasana.

“Terlebih-lebih lagi pada suasana pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini,” kata Syahrul di hadapan seribuan jamaah pengajian akbar BKMT Kecamatan Sipirok, yang dirangkai penyambutan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Pahae Aek Sagala, pada Selasa (3/9/24).

Baca juga:BKMT Dapat Jadi Pelopor Kesatuan Umat Islam di Medan

Bupati Tapsel periode 2010-2015 dan 2016-2021 ini mengatakan, mengingat betul apa landasan semangat dalam mendirikan BKMT pada tahun 2011 lalu. Yakni menghimpun kelompok-pengajian atau majelis taklim di berbagai penjuru Tapsel. Lalu menyamakan derap langkah dalam meningkatkan syiar Islam di tengah masyarakat, termasuk untuk memberhasilkan pembangunan daerah.

Syahrul menjelaskan, ketika itu di Tapsel baru terbentuk di 14 kecamatan. Karena Kecamatan Angkola Muaratais baru berdiri di tahun 2017 dan setahun kemudian BKMT sudah berdiri di 15 kecamatan se-Tapsel.

Kehadiran pendiri BKMT Tapsel di pengajian itu, justru menambah semangat bagi para jamaah. Dibuktikan dengan antusiasnya jamaah mengumandangkan Sholawat Badar sambil berdiri sebagaimana mereka lakoni saat kepemimpinan Syahrul.

Dalam kesempatan itu, sejumlah jamaah mengeluhkan kondisi kerusakan jalan di wilayah Kacamatan Sipirok di 2 tahun terakhir ini seperti Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Batu Jomba, jalan ke Aek Batang Paya (Paske dan Dano), Bunga Bondar ke Arse dan Saipar Dolok Hole, serta Jalan Bulu Mario ke Kecamatan Marancar.

Baca juga:BKMT Diharapkan Bisa Edukasi dan Ajak Orangtua Perangi Narkoba

“Mudah-mudahan pada Pilkada nanti terpilih pemimpin baru, yang lebih responsif dan mumpuni serta punya jaringan luas. Kepada beliau, kita titipkan perbaikan jalan rusak sebagaimana keluhan para ibu-ibu,” ungkap Syahrul.

Pada kesempatan itu, Gus Irawan Pasaribu selaku anggota DPR RI yang sedang berada di Jakarta, nimbrung di dalam acara dan menyapa jamaah, dengan memanfaatkan video call yang diteruskan ke pengeras suara.

Ustadz Asef Syafaat Siregar dari Pesantren Darul Mursyid dalam tausiyahnya mengulas tentang sifat-sifat Rasulullah dan perjuangannya dalam mengembangkan syiar agama Islam.

Hadir pada pengajian itu, mewakili Bupati Tapsel, Kadis PP & PA, Hubban Hasibuan, Kabag Kesra, Ainul Pohan, Camat Sipirok, Sahruddin Perwira, Ketua BKMT Tapsel, Rosmayanti Ritonga dan para Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Sipirok serta tokoh masyarakat lainnya. (amran/hm16)

Related Articles

Latest Articles