12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Pelanggan Mall Suzuya Parkir di Badan Jalan, Arus Lalu Lintas Terganggu

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Arus Lalu lintas di Jalan Merdeka, tepatnya di depan Mall Suzuya (Gedung Merdeka) harus terganggu dikarenakan sebagian badan jalan digunakan untuk lahan parkir oleh pelanggan mall.

Amatan mistar.id di lokasi, pada Selasa (3/9/24) sekitar pukul 20:30 WIB, tampak ratusan sepeda motor parkir di depan mall, hingga memakan sekitar 6 sampai 7 meter badan jalan.

Terlihat juga beberapa juru parkir yang diduga tidak resmi, sedang mengatur perparkiran di badan jalan utama itu.

Baca juga: Pasca Pohon Tumbang, Arus Lalu Lintas Siantar-Parapat Kembali Normal Setelah 4 Jam Macet

Terganggunya arus lalu lintas, membuat sejumlah pengendara resah. Dimana jalan yang biasanya legah, kini harus menyempit karena digunakan untuk lokasi parkir.

“Iya kenapa seperti ini yah, bukannya mereka punya parkir di dalam, kenapa sampai ke badan jalan,” keluh pengendara mobil Bermando Sianturi, yang terjebak macet di depan Mall Suzuya.

Bermando juga mengkritik pemerintah kota yang tidak melakukan kajian atas dampak dibangunnya sebuah mall. Dimana seharusnya, keberadaan mall tidak menganggu kelancaran arus lalulintas.

Dirinya juga mempertanyakan, apakah parkir di badan jalan tersebut atas persetujuan Pemko, atau kebijakan perusahaan.

“Kita tidak tahu ini memang diizinkan pemerintah atau tidak, entah ini kebijakan pihak mall, atau permainan jukir liar?” tanya Bernando.

Pengendara lainnya bernama Laurus Tindaon, yang juga ikut mengeluh soal parkir di badan jalan meminta Dinas terkait segera bertindak.

“Ini harus segera diselesaikan, cari solusinya, jangan nanti jadi langganan macet seperti di Pasar Horas, dan di depan Ganda Sutomo,” harap Laurus Tindaon.

Hingga berita ini dikirimkan ke redaksi, Dinas Perhubungan Kota Pematangsiantar, belum memberikan tanggapan soal parkir di badan jalan tersebut. (roland/hm20)

Related Articles

Latest Articles