20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Masyarakat Tak Perlu Khawatir, Stok Beras di Bulog Siantar Capai 1.069 Ton

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Cabang Pematangsiantar mengungkapkan stok beras di gudang wilayah kerjanya mencapai 1.069 ton.

“Posisi stok Bulog untuk beras hari ini agak banyak yaitu 1.069 ton,” ujar Pimpinan Perum Bulog Pematangsiantar, Matius Sitepu pada mistar.id, Selasa (3/9/24).

Dengan jumlah itu, kata Matius, ketersedian beras di gudang Bulog dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang mencakup wilayah Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, Toba, Tapanuli Utara (Taput), Samosir, dan Humbang Hasundutan (Humbahas).

Baca juga:Agustus 2024 Stok Beras Bulog Siantar Mencapai 1.732 Ton

“Tidak usah khawatir untuk ketersediaan stok beras, karena di gudang kami stoknya akan terus masuk dan bertambah,” katanya.

Matius menambahkan kebutuhan beras saat ini tinggi, sementara itu tingkat konsumsi beras premium lebih tinggi dari beras medium.

“Untuk pendistribusian saat ini paling banyak dari pengusaha beras kilang padi,” ucapnya.

Baca juga:HET Beras Bulog di Sumatera Naik Jadi Rp13.100 per Kilogram

Lanjut Matius, pihaknya terus memantau pengendalian pangan itu tetap di Satgas Pangan Peran Bulog dalam pengawasan tetap ada. Sementara mitra atau distributor yang menjual produk Bulog tidak sesuai ketentuan pastinya ada sanksi yang sifatnya administratif.

“Pastinya memantau penjualan produk yang dijual oleh mitra Bulog,” pungkasnya.

Ia menambahkan, Bulog akan terus berkomitmen tetap menjaga kestabilan harga beras yang ditujukan pada seluruh lapisan masyarakat. (abdi/hm16)

Related Articles

Latest Articles