20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Sekda Tapsel Minta Segera Laporkan Kebakaran di Marancar ke Dinsos

Tapsel, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Sopyan Adil Siregar mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, pada Minggu (1/9/24) sore.

Ini sebagaimana diungkapkan Lurah Pasar Sempurna, Leli Khairani Siregar pada mistar.id, Senin (2/9/24).

“Bapak Sekda Tapsel sudah melihat langsung semalam sore,” ucapnya.

Baca juga:Kebakaran di Marancar Tapsel, 5 Keluarga Kehilangan Rumah

Dalam kunjungan itu, kepada para korban kebakaran, Sekda berpesan agar sabar dan tabah dengan musibah yang menimpa. Sebab, cobaan itu datang tentunya bagi orang yang telah mampu menerimanya.

“Karena kita harus sabar dan tabah. Semua ada hikmahnya,” sebut Sopyan.

Sekda juga menyampaikan, sebagai masyarakat yang baik harus mampu mengambil hikmah dari segala kejadian. Salah satunya, ke depan agar lebih berhati-hati, dan memastikan kondisi rumah tetap aman saat ditinggalkan. Terutama dari hal yang berpotensi mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Baca juga:Kebakaran Rumah di Siantar Martoba Tewaskan Pria 49 Tahun

Selain memberi motivasi kepada para korban kebakaran, Sekda juga meninjau lokasi kebakaran dari rumah warga yang menyisakan arang dan debu.

Kepada Camat Marancar dan Lurah Pasar Sempurna, Sopyan meminta agar segera membuat laporan ke Dinas Sosial (Dinsos). Ini agar para korban segera dibantu dari kebutuhan-kebutuhan pokok mendesak. (amran/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles