25.6 C
New York
Monday, September 2, 2024

Klasemen Liga Inggris: Kalahkan MU, Liverpool Dekati Manchester City

Manchester, MISTAR.ID

Bertading di Stadion Old Trafford, pada Minggu (1/9/24) Liverpool The Reds menang telak 3-0 terhadap rival bebuyutan Manchester United.

Liverpool mempertahankan catatan sempurna di Liga Inggris musim 2024-2025 ini. Pertandingan bertajuk Northwest Derby berkesudahan dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu asal Merseyside. Gol Liverpool dicetak lewat dwigol Luis Diaz (35′, 42′) dan Mohamed Salah (56′).

Berbekal kemenangan ini, Liverpool menjaga catatan sempurna di Premier League, kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Baca juga:Hengkang dari Juventus, Chiesa Bergabung dengan Liverpool 

Skuad asuhan Arne Slot selalu menang dalam 3 pekan awal tanpa pernah sekali pun kebobolan. Torehan 9 angka saat ini menempatkan Liverpool ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris 2024-2025, persis di bawah Manchester City yang juga selalu menang dalam 3 minggu perdana.

Selain raihan jumlah poin sama, catatan selisih gol kedua tim juga identik, yakni +7. The Citizen berhak ada di atas Liverpool sebab memiliki produktivitas gol yang lebih baik.

Di bawah City dan Liverpool, ada Brighton, Arsenal, dan Newcastle yang sama-sama belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini. Ketiga tim itu bersamaan di peringkat 3-5 dengan mengumpulkan angka.

Baca juga:Arsenal Dikalahkan Liverpool di Laga Uji Coba

Newcastle meneruskan permulaan positif musim ini dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di St James’ Park, pada Minggu (1/9/24). Gol kemenangan The Magpies ditorehkan Harvey Barnes dan Alexander Isak. Pertandingan itu juga merupakan kali pertama Sandro Tonali tampil lagi di ajang Premier League pasca menjalani skorsing akibat perkara judi ilegal.

Pekan ketiga hasil Liga Inggris 2024-2025 :Arsenal vs Brighton 1-1, Brentford vs Southampton 3-1, Everton vs Bournemouth 2-3, Ipswich vs Fulham 1-1, Leicester vs Aston Villa 1-2, Nottingham Forest vs Wolves 1-1, West Ham vs Man City 1-3, Chelsea vs Crystal Palace 1-1, Newcastle vs Tottenham 2-1, dan Man United vs Liverpool 0-3. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles