22.5 C
New York
Sunday, September 1, 2024

Minggu Kasih, Polres Simalungun Bagikan Sembako di 2 Kecamatan

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun mengadakan kegiatan sosial bertajuk ‘Minggu Kasih’, pada Minggu (1/9/24) di wilayah hukum (wilkum) Polsek Sidamanik dan Polsekta Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan di wilkum Polsek Sidamanik dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, dihadiri oleh sejumlah pejabat Polres serta perangkat desa dan masyarakat setempat.

Polres Simalungun memberikan bantuan sosial berupa 150 paket sembako pada masyarakat kurang mampu, lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas, dan warga yang tinggal di daerah kumuh di Kecamatan Sidamanik. Paket sembako yang dibagikan terdiri dari berbagai bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Baca juga:Minggu Kasih, Kapolres Labusel Sampaikan Pesan Kamtibmas di Gereja GKPI Kota Pinang

Kapolres menyampaikan, kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya ‘cooling system’ untuk menjaga stabilitas selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Simalungun.

“Strategi cooling system ini bertujuan menjaga dan mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan melibatkan seluruh komponen bangsa. Kami berharap, situasi kamtibmas di Kabupaten Simalungun tetap terjaga dan terkendali,” ujar Kapolres.

Terpisah, Kapolsekta Tanah Jawa, Kompol Asmon Bufitra, bersama jajarannya melaksanakan kegiatan serupa di Dusun III Sukarame, Kelurahan Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Asmon didampingi Panit I Binmas Ipda Pangeran Sidauruk, Panit I Intel, Ipda Syafrizal, serta Bhabinkamtibmas, Aiptu Agus Liberty.

Baca juga:Bupati Pakpak Bharat Bagikan 1.000 Paket Sembako dari Presiden ke PPKS 

Mereka menyerahkan bantuan berupa paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, mie instan, 12 butir telur, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng, dan bubuk teh.

Bantuan diterima 2 orang warga yang sangat membutuhkan, yaitu Sumihar Gultom dan Nurli Siahaan.

“Ini merupakan bagian dari program rutin yang dilaksanakan setiap minggu oleh Polsek Tanah Jawa sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa Polri tetap peduli terhadap masyarakat, Polri ada untuk masyarakat,” ujar Asmon. (indra/abdi)

Related Articles

Latest Articles