17.4 C
New York
Friday, August 30, 2024

Panwascam Binjai Kota Ajak Masyarakat Awasi Pilkada

Binjai, MISTAR.ID

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Binjai Kota mengajak masyarakat ikut bersama-sama mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) melalui Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Jumat (30/8/24).

Kegiatan yang digelar di salah satu cafe yang berada di Jalan S Hasanuddin, Kelurahan Satria Kecamatan Binjai Kota itu dihadiri Ketua Panwascam Binjai Kota, Irwan Surbakti serta anggotanya Muhammad Irsan Sikumbang dan Riswardi, Kepala Sekretariat Panwascam Binjai Kota Aisyah beserta staf, serta puluhan peserta sosialisasi.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Komisioner Bawaslu Binjai periode 2018-2023, Arie Nurwanto.

Baca juga : Tiga Paslon Wali Kota akan Daftar ke KPU Binjai

Ketua Panwascam Binjai Kota, Irwan Surbakti mengatakan sosialisasi tersebut sangat penting dilakukan agar masyarakat mengetahui dan ikut mengawasi jalannya pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan di Pilkada Binjai, agar Pemilihan Kepala Daerah di Binjai berlangsung dengan Luber dan Jurdil,” ujar Irsan sembari membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Pilkada serentak tahun 2024.

Ditempat yang sama, Arie Nurwanto yang dipercaya sebagai narasumber dalam paparannya menyampaikan pengawasan itu harus melibatkan masyarakat.

Related Articles

Latest Articles