18.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Wujudkan Kendaraan yang Berkeselamatan, Dishub Simalungun Diganjar Penghargaan

Simalungun, MISTAR.ID

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI memberikan sertifikat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, penyerahan dan juga sekaligus penerimaan berlangsung pada puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Penguji Kendaraan Bermotor ke-22 di Hotel Holiday Inn Pasteur Bandung Jawa Barat.

Sertifikat yang diberikan pada Kamis (29/8/24) itupun, sebagai bentuk bentuk apresiasi atas komitmen mewujudkan kendaraan yang berkeselamatan, sekaligus sebagai motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Simalungun, Sabar P Saragih, yang langsung menerima sertifikat penghargaan dari Direktur Sarana Transportasi Jalan Danto Restyawan itupun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dalam upaya membenahi dan memperbaiki di bidang keselamatan berlalu lintas di Tanoh Habonaron Do Bona.

Baca juga : Polres dan Dishub Simalungun Siap Amankan PON 2024 di Habonaron do Bona

“Sertifikat ini sebagai bentuk motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen dalam melakukan pembenahan dan perbaikan khususnya di bidang keselamatan lalu lintas, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Simalungun,” kata Sabar, Jumat (30/8/24).

Dikatakan Sabar, komitmen ini memang telah ditunjukkan oleh Pemkab Simalungun melalui Dinas Perhubungan yang telah melakukan berbagai upaya-upaya dalam pembenahan dan perbaikan di bidang keselamatan berlalu lintas.

Baca juga : Dishub Simalungun Pastikan Kapal Penumpang di Danau Toba Penuhi Standar Keselamatan

Adapun upaya yang dilakukan Dinas Perhubungan yakni mengaktifkan kembali Balai UPUBKB (Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor) di Jalan Jhon Horailan Saragih Pematang Raya dan Balai UPUBKB yang berada di Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Selain itu, Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun juga aktif melakukan pengawasan, penindakan hukum serta sosialisasi keselamatan bagi pengendara di wilayah Kabupaten Simalungun. (hamzah/hm18)

Related Articles

Latest Articles