20.4 C
New York
Friday, August 30, 2024

Hengkang dari Juventus, Chiesa Bergabung dengan Liverpool 

Jakarta, MISTAR.ID

Federico Chiesa resmi bergabung dengan Liverpool setelah dilepas oleh Juventus. Bagi Chiesa, menerima tawaran Liverpool adalah keputusan yang mudah.

Liverpool mengumumkan transfer Chiesa, Kamis (29/8/24) malam WIB. Winger berusia 26 tahun tersebut diboyong dengan nilai transfer sekitar 15 juta euro dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, yang akan membuatnya tetap berseragam The Reds hingga 2028.

Dalam wawancara dengan situs resmi klub, Chiesa mengungkapkan antusiasmenya. “Ketika (Direktur Olahraga) Richard Hughes menghubungi saya dan bilang ‘Mau gabung Liverpool?’ — dan pelatih menelepon saya — saya langsung bilang ya karena saya tahu sejarah klub ini dan apa arti klub ini bagi para penggemar. Jadi saya sangat senang dan tidak sabar untuk memulai.”

Baca Juga : Arsenal Dikalahkan Liverpool di Laga Uji Coba

Chiesa meninggalkan Juventus setelah tidak masuk dalam rencana pelatih Thiago Motta. Meski masih memiliki kontrak satu tahun lagi dengan Juventus, Chiesa tidak mendapatkan tawaran pembaruan, yang membuat keputusan untuk bergabung dengan Liverpool semakin mudah.

“Saya merasa mendapatkan kepercayaan di Liverpool. Ada banyak alasan mengapa keputusan ini mudah, karena saya langsung merasakan bahwa orang-orang yang berbicara dengan saya memiliki kepercayaan besar kepada saya, dan itulah yang saya inginkan,” ujar Chiesa.

Chiesa yang sebelumnya bermain untuk Fiorentina, merasa senang bergabung dengan Liverpool dan bermain di Premier League adalah mimpi yang menjadi nyata baginya. “Ini luar biasa, ini mimpi yang jadi nyata buat saya, bermain untuk Liverpool dan di Premier League, yang merupakan liga terbaik di dunia,” tambahnya. (mtr/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles