20.4 C
New York
Friday, August 30, 2024

Api Merembes, 3 Rumah Ludes Terbakar di Kelurahan Bantan

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Tiga unit rumah berbahan papan di Jalan Jeruk Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar habis dilalap si jago merah, pada Jumat (30/8/24) sekira pukul 09.40 WIB.

Kepala Seksi SDM pada Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Pematangsiantar, Rencus Sitompul menuturkan, ketiga rumah tersebut milik Kanisa (75), Mandan (28), dan Gimun (50).

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi mencapai sebesar Rp200 juta,” kata Rencus usai proses pemadaman selesai.

kebakaran
Kobaran api di lokasi kejadian.(f:roland/mistar)

Baca juga:Rumah di Kelurahan Bantan Terbakar Diduga Dipicu Korsleting

Dalam proses pemadaman, 6 unit mobil damkar diterjunkan, 4 dari Pemko Pematangsiantar, serta masing-masing 1 unit dari PT STTC dan Pemkab Simalungun.

Pemadaman pun berlangsung cukup dramatis, di mana para personel dan masyarakat harus menerobos gang sempit untuk mencapai titik api. Ini karena mobil damkar tidak dapat langsung masuk ke area rumah yang terbakar.

Selain itu, api begitu cepat merembes, sehingga menyebabkan 3 unit rumah luded terbakar.

Untuk penyebab kebakaran dikatakan Rencus, masih dalam penyelidikan. “Kami belum dapat menentukan, polisi masih melakukan penyelidikan. Namun memang ada tadi kita lihat kompor yang terbakar di dalam rumah,” ucap Rencus. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles